Banner

Banner
Pemkab OKU

Dubai bangun lagi gedung tertinggi di dunia, Creek Harbour Tower

BaturajaRadio.com - Predikat gedung tertinggi di dunia, yang selama ini dipegang oleh Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam kurun sekitar dua tahun 'akan tumbang'.
Predikat tersebut nantinya akan disandang oleh gedung -juga berada di Dubai- yang selama ini biasa disebut The Tower at The Creek Harbour atau The Creek Harbour Tower.
Dengan ketinggian 928 meter, maka puncak The Creek Harbour Tower akan berada 100 meter lebih tinggi dibandingkan Burj Khalifa.
Pengembang The Creek Harbour Tower tak sekadar membangun gedung tertinggi di dunia.
Di sekitar menara dibangun sejumlah gedung, menjadikannya menjadi semacam kompleks pencakar langit, yang bisa dihuni oleh tak kurang dari 470.000 orang. Dibangun pula sejumlah mal dan ruang-ruang budaya.
Diharapkan The Creek Harbour Tower selesai dibangun pada 2020 sebelum perhelatan pameran dunia World Expo di Dubai.
The Creek Harbour Tower dirancang oleh arsitek Santiago Calatrava Valls, yang dikenal dengan gayanya yang futuristis seperti terlihat di kompleks sains dan seni rupa di Valencia, Spanyol, dan pusat transportasi di gedung World Trade Centre yang baru di New York.
Valls antara lain membuat kebun-kebun hijau, tempat pengunjung bisa menikmati suasana kota Dubai di atas ketinggian. Dari kebun ini pula pengunjung bisa melihat pemandangan 360 derajat kota Dubai. (bbc.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.