Banner

Banner
Pemkab OKU

Bamsoet Ingin KPK Pahami Isi Rekomendasi Pansus


Baturajaradio.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan DPR sedang mencoba memperbaiki hubungan dengan KPK melalui Pansus Angket KPK sebagai mediator. Bamsoet pun mengharapkan agar KPK dapat mengerti isi dari rekomendasi Pansus KPK.

"Intinya DPR mencoba untuk menjalin atau memperbaiki komunikasi yang baik dengan KPK. Minimal pimpinan KPK memahami inilah hasil kerja Pansus di mana isinya adalah rekomendasi untuk perbaikan-perbaikan ke dalam yang bisa dilakukan oleh pimpinan KPK. Kan kita membantu pimpinan KPK sebetulnya," kata Bamsoet di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).



Sebagai Ketua DPR baru, Bamsoet berniat merangkul KPK untuk memperbaiki hubungan antara DPR dan KPK. Karena selama ini dinilai buruk dengan munculnya Pansus Hak Angket KPK.

"Ya intinya tugas kita sebagai Ketua DPR yang baru adalah menjalin kerjasama dan memperbaiki hubungan yang selama ini buruk dengan KPK. Untuk diperbaiki agar ke depan komunikasi politik maupun komunikasi kerjanya KPK bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.




Politisi Golkar itu pun menyebut bahawa DPR tak akan memaksa KPK untuk menerima rekomendasi dan menjalankannya sebab tidak ada aturan yang mengikat. Perihal nantinya rekomendasi diterima atau tidak oleh KPK, Bamsoet mengatakan hal itu kembali pada kewenangan KPK.

"Nggak apa-apa, karena rekomendasi sifatnya tidak mengikat, silahkan dijalankan silakan juga tidak menjalankan. Nah, yang penting kerja Pansus ini sudah selesai dan ada hasilnya. Bahwa hasilnya itu nanti tidak dilaksanakan adalah kewenangan pihak yang diangketkan," ujarnya. 

(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.