Banner

Banner
Pemkab OKU

Bamsoet Dilantik Jadi Ketua DPR Siang Ini

Baturajaradio.com Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pelantikan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR yang baru. Bamsoet diketahui telah ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggantikan Setya Novanto.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, sebelum menggelar Paripurna, siang ini pimpinan DPR menggelar rapat yang dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI. Rapat diketahui membahas surat dari Fraksi Partai Golkar yang telah menunjuk Bamsoet sebagai Ketua DPR.
"Langsung kita buat Paripurna untuk pelantikan karena cukup sederhana, mudah-mudahan bisa selesai sebelum Zuhur semuanya," jelas Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).
Menurut Fahri, surat dari Fraksi Partai Golkar sudah masuk pagi ini, namun pimpinan DPR, kata Fahri sudah mengetahuinya sejak kemarin, Minggu 14 Januar 2018.
"Kita sudah diberitahukan sejak kemarin," kata Fahri.
Fahri menilai Bamseot punya banyak pengalaman dan penguasaan masalah sehingga cocok jadi Ketua DPR. "Jadi kalau dari sisi pengalaman dan penguasaan masalah, tentu Pak Bambang bisa dibilang sudah sangat mumpuni untuk memimpin DPR," tukasnya.
Diberitakan sebelumnya, Airlangga mengatakan, Bamsoet dipilih setelah melalui komunikasi demgan tokoh-tokoh Partai Golkar. "Setelah komunikasi tokoh Golkar di Dewan Pembina, Dewan Pakar, dari nama yang muncul seluruhnya mampu duduki ketua DPR tapi setelah komunikasi di lingkungan strategi dan politik maka Bambang yang diputuskan," ujar Airlangga di Ruang Rapat Fraksi Partai Golkar, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1).
Bamsoet dinilai memiliki banyak pengalamann panjang di DPR sehingga dianggap memahami hakikat sistem dan kelembagaan DPR.
"Punya koseptual baik dan ide gagasan dan alumni wartwan sehinggaa dapat komunikasi yang baik," ucap Airlangga. (news.okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.