Header Ads

Terlalu Spesial, Rendy Pandugo Galau Bikin Lagu Berbahasa Indonesia

Baturajaradio.com - Sibuk promosi album The Journey sampai pertengahan tahun depan,Rendy Pandugo galau memutuskan untuk memasukan lagu berlirik Indonesia dalam track album selanjutnya. Pria berusia 32 tahun itu masih mempertimbangkan ada atau tidak nantinya.

Rendy Pandugo mengungkap, dirinya belum siap meluncurkan lagu berlirik Indonesia karena dia tidak dapat menggarapnya sembarangan dan harua bikin sesuatu yang luar biasa agar maknanya sulit dipahami.
“Apakah gue akan menyelipkan lagu bahasa Indonesia? itu masih digodok sampai saat ini. Karena menurut gue, bahasa Indonesia cukup spesial di mata gue, karena tidak bisa sembarangan ngomong dan orang bisa langsung suka untuk liriknya.” ujar Rendy Pandugo saat ditemui di peluncuran thriller dan ost official film Susah Sinyal, Kuningan, Jakarta Selatan pada 5 Desember 2017.
Ia juga menambahkan kendala yang harus dihadapinya apabila menulis lirik dengan bahasa Indonesia, dia bersoloroh kalau hanya asal tulis, semua orang juga pasti bisa. Tapi bagaimana cara lu, dapat menuliskan sesuatu yang sangat bagus tapi tidak terkesan cheesy, tetapi menarik merupakan tantangan terberatnya selama ini.
Memang dalam track album miliknya, pria yang pernah menggarap albumnya di Kennel Studio yang juga merupakan dapur rekaman yang menggarap musik dari musisi terkenal, seperti The Chainsmoker itu semua liriknya berbahasa Inggris, karena dia mengungkap lebih memiliki taste saat menciptakan lirik dengan bahasa asing.
Pelantun I Don’t Care tidak menutup kemungkinan akan belajar nulis bahasa Indonesia karena dirinya sudah mulai menemukan diksi bahasa yang menarik sehingga ia berkaca dari musisi lainnya, salah satu Tulus sehingga dirinya termotivasi untuk bekerja.
“Kalau musisi Indo banyak. Yang gue sering dengerin yah lagunya alm Chrisye dan baru-baru ini dengerin dan banyak belajar dari Raisa, Tulus, Isyana Sarasvati, dan Gac, dan The Overtunes jug ague belajar story sama The Overtunes,” ungkap Rendy Pandugo.
Rendy sendiri dalam film Susah Sinyal, juga digandeng Ernest Prakasa untuk mengisi soundtrack film yang akan perdana tayang pada 21 Desember 2017 itu, dengan lagu By My Side. Penyanyi ganteng itu mengungkap kebahagiannya saat tahu lagunya bisa terpilih mengisi scene film tersebut.
“Awalnya gue dikabarin sama pihak Sony Music, Koh Ernest mau garap film Susah Sinyal dan salah satu lagu gue dipake untuk scene Susah Sinyal, gue sih ayo ayo aja dan seneng banget karena ada visual yang menggambarkan gue untuk gampang berimajinasi,” tutupnya.
(https://celebrity.okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.