Header Ads

Mobil Brimob Timika Ditembaki KKB, 1 Anggota Terluka


Baturajaradio.com - Rombongan pasukan anggota Brimob Batalyon B Timika dan Brimob Polda Kalimantan Timur yang tergabung dalam tim Satgas Freeport diberondong peluru oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mile Post (MP) 61. Salah seorang anggota Brimob Polda Kaltim Bripda Rony Dwi Kristian terluka akibat terkena serpihan kaca mobil.

Penembakan terhadap rombongan pasukan gabungan Brimob tim Satgas Amole terjadi setelah melakukan evakuasi korban penembakan 4 mobil Trailer yang mengangkut logistik milik Freeport di Mile 60 siang tadi.



Usai melakukan evakuasi korban penembakan terhadap sopir mobil Trailer, rombongan Brimob kembali ke Mile Post 60 guna melakuan pengejaran para pelaku penembakan. Rombongan pasukan Satgas Amole yang dipimpin Kaops Amole III itu ditembaki oleh KKB saat hendak bergerak dari Tembagapura memasuki wilayah Mile Post 61.



Akibat tembakan itu, kendaraan taktis jenis APC milik Brimob Batalyon B Timika terkena tembakan di bagian kaca depan dan di beberapa body. Selain itu salah seorang anggota Brimob Bripda Rony Dwi Kristiawan terkena pecahan kaca pada mata sebelah kanan. 

Korban saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura. Sementara itu, hingga malam ini, tim khusus Brimob masih melakukan pengejaran dan penyisiran di area tersebut.

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Papua Kombes Achmad Kamal, membenarkan peristiwa tersebut. Kamal juga menuturkan pihaknya telah melakukan sejumlah langkah untuk mengejar pelaku penembakan tersebut. 

"Iya betul, itu tadi rombongan mau back-up ke TKP," jelas Kamal, Jumat (1/12/2017). 

(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.