Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Si Kecil

baturajaradio.com - Manfaat dan khasiat buah naga merah tidak hanya sebatas untuk orang dewasa saja, akan tetapi jika diberikan pada bayi secara teratur maka sangat bagus untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Buah naga merah memiliki kandungan gizi yang berguna untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Diantara kandungan nutrisi tersebut diantaranya yaitu lemak, protein, vitamin, serat, mineral, kalsium, karoten posfor dan riboflavin.

Jika melihat kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga, tentunya sangat ideal untuk menunjang tumbuh kembang bayi dalam tiap tahap perkembangannnya. Buah yang satu ini bisa langsung diberikan pada bayi sebagai MPASI. Tidak perlu diolah terlebih dahulu sebab teksturnya lembut sehingga lebih mudah untuk ditelan dan dicerna.

Melimpahnya kandungan vitamin dan mineral pada buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk bagi bayi. Dengan mengkonsumsi buah naga maka akan meningkatkan sistem imun si kecil sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang bisa membahayakan tumbuh kembangnya. Selain itu, buah naga juga berkhasiat dalam meningkatkan kinerja otak sehingga si kecil tumbuh menjadi seorang anak dengan IQ yang bagus.

Vitamin C pada buah naga akan berperan penting sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Berikan buah naga sesuai dengan kreasi Anda sehingga si kecil tidak akan merasa bosan. Anda bisa memberikan buah naga dalam bentuk puree, bubur, puding mapun diberikan langsung.

Buah naga juga mengandung protein cukup tinggi yang berfungsi dalam proses metabolisme tubuh bayi. Disamping itu jika diberikan secara rutin maka berguna untuk mejaga kesehatan jantung si kecil. Buah naga juga mengandung karotin yang berfungsi untuk menguatkan otak dan menjaga kesehatan mata si kecil.

Seperti halnya buah-buahan pada umumnya, buah naga akan memberikan efek positif bagi kesehatan si kecil jika diberikan secara rutin. Buah-buahan memang sangat efektif untuk diberikan pada bayi sebagai MPASI. Melimpahnya kandungan vitamin dan mineral menjadikan buah-buahan sangat cocok untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Efek samping dari mengkonsumsi buah naga merah untuk bayi sejauh ini tidak ditemukan, justru buah ini sangat ideal dalam menkunjang pertumbuhan dan menjaga kesehatan si kecil. Disamping buah naga, untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya, berikan juga jenis buah yang lainnya seperti alpukat, jeruk dan pisang.

Menu MPASI Bubur Sumsum Naga Ala Bayi

Bahan-bahan:

2 sdm tepung beras putih organik
300 ml air matang
buah naga untuk topping

Langkah-langkah:

Campur tepung beras dg air. aduk rata

Nyalakan kompor, masak bubur hingga matang dan kental

Potong cincang buah naga merah (topping buah bisa di ganti dg buah lain yg disukai bayi kita)

Taruh bubur beras di atas mangkuk, beri buah naga cincang diatasnya. sajikan untuk sikecil
Sumber: solusisehatku.com & cookpad.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.