Header Ads

Jelang Pensiun, Jenderal Gatot akan Pimpin Rapim TNI di Atas Kapal


Baturajaradio.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memimpin rapat pimpinan TNI tahun ini di atas kapal. Gatot, yang akan pensiun pada 2018, menyebut rapat di atas kapal untuk memunculkan suasana baru.

"Alasannya supaya ada suasana baru, rapat-rapat jangan di hotel," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/12/2017).

Menurut Gatot, rapat di atas kapal juga dilakukan untuk meninjau daerah perbatasan RI. Selain itu, para pimpinan TNI nantinya dapat melihat pulau-pulau terpencil di Indonesia.



"Kita punya hotel apung, ya kita gunakan hotel apung sambil mengajak yang angkatan darat lihat bagaimana daerah perbatasan, pulau-pulau terpencil," katanya.

Rapat pimpinan TNI tahun ini akan mengevaluasi apa yang telah dilakukan TNI. Evaluasi tersebut nantinya akan dikaji untuk program ke depan.

"Rapim itu hanya mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan selama ini. Dari evaluasi tersebut kita kaji, kemudian bagaimana program ke depan sehingga tertata" ucap Gatot.

Seperti diketahui, Jenderal Gatot akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Presiden Joko Widodo sudah mengusulkan nama pengganti Gatot ke DPR. Jokowi memilih KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI. 

(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.