Banner

Banner
Pemkab OKU

Dapat Bantuan Truk Sampah dari PTSB. Bupati OKU: Alhamdulillah. Minta Duo Dikasih Empat

Baturajaradio.com - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyerahkan bantuan 4 unit truk pengangkut sampah kepada pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu.
Bantuan truk ini diserahterimakan dari Direktur Utama SMBR (PTSB) Rahmad Pribadi BBA MBA diwakili Direktur Umum dan SDM SMBR Amrullah SH MM dihalaman Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat (29/12/2017).
Acara ini dihadiri Sekda OKU Drs DR H Achmad Tarmizi SE MT MSi, Kadep Ops SMBR Taufik Ibrahim, Kepala Biro Bina Lingkungan Ade Chitra Kusuma, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Slamet Riyadi MSi, Kepala Dinas Perikanan Ir Hj Tri Aprianingsih dan para kadin di jajaran Pemkab OKU.
–– ADVERTISEMENT ––

Amrullah dalam kata sambutannya mengatakan, bantuan empat unit truk sampah ini merupakan wujud komitmen Semen Baturaja untuk mendukung pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu mempertahankan predikat Piala Adipura yang sudah diraih.
Dikatakan Amrullah, bantuan armada sampah ini dialokasikan dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT Semen Baturaja.
Selain itu pihak SMBR juga turut menghijaukan kota dengan melakukan penanaman pohon sebanyak 15 ribu batang di areal pabrik semen beberapa waktu lalu.
"Untuk merawat dan mengembangkan hutan Kota Baturaja kini pihak SMBR sudah melakukan kerjasama dengan ahlinya dari UGM," terang Amrullah.
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyambut gembira bantuan 4 unit armada pengangkut sampah dari PT Semen Baturaja.
Dikatakan Bupati, berawal dari ngobrol-ngobrol dengan Direktur PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi BBA MBA beberapa waktu lalu, bupati minta bantuan dua unit truk.
"Alhamdulillah. Minta duo dikasih empat," kata Bupati yang disambut appluase hadirin.
Dikatakan Bupati tambahan 4 untuk armada sampah bantuan dari SMBR ini akan menambah semangat kerja pihak terkait.
Sebelumnya, kata Kuryana, OKU juga sudah mendapat bantuan 1 unit armada sampah dan 4 unit motor pengangkat sampah dari Lingkungan Hidup pusat.
Sebelum mendapat bantuan ini, Kabupaten OKU hanya memiliki 12 armada pengangkut sampah.
ADVERTISEMENT

Itu pun dengan kondisi yang sudah tua. Padahal idealnya untuk kota selevel Kota Baturaja minimal harus didukung dengan 20 unit truk pengangkut sampah.
Kuryana memuji kualitas empat unit truk pengangkut sampah bantuan dari PT Semen Baturaja yang jelas lebih baik dan lebih kuat.
Kuryana berpesan agar truk bantuan ini dipercayakan kepada sopir yang pandai memelihara kendaraan sehingga kondisi mobil ini betul-betul terjaga dan tahan lama.
Kuryana juga mengajak semua masyarakat OKU sama-sama mendukung progam pemerintah di bidang kebersihan ini.
Sebab pada bulan Februari tahun 2018, tim akan datang kembali ke Kabupaten OKU untuk melakukan penilaian-penilaian.
Menjadi tugas bersama untuk mempertahankan predikat Piala Adipura yang sudah dengan susah payah didapat.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.