Banner

Banner
Pemkab OKU

Aksi Bela Palestina Datang dari OKU Raya Gabungan Tiga Kabupaten. Ini Ajakannya

Baturajaradio.com - Aliansi Muslim OKU Raya (OKU, OKU TIMUR dan OKUS) melakukan aksi bela Palestina, Minggu ( 17/12)
Muslim OKU yang didominasi oleh anak-anak muda ini mengutuk keputusan Presiden Amerika Srikat Donal Trump yang melakukan keputusan sepihak menetapkan Yarusalem sebagai Ibu Kota Israel.
Aksi peduli Palestina oleh Umat Islam dari 3 Kabupaten ini dipusatkan di Simpang Tiga Taman Kota Baturaja.
Ketua aksi Ahmad Mubasyir mengatakan aksi peduli Palestina dilakukan secara bersama dari beberapa Ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Muslim OKU Raya Peduli Palestina.
Dikatakan Admad Mubasyir, kegiatan penggalangan dana untuk didonasikan kepada Palestina ini merupakan bentuk kepada saudara sesama muslim yang sedang terdzolimi.
Menurut Admad Mubasyir kegiatan penggalangan dana yang dilakukan ormas Islam bersama KAMMI OKU ini merupakan wujud kepedulian kepada warga Palestina yang sedang mendapat ujian.
Aksi ini menyebabkan Kota Baturaja menjadi lautan manusia gabungan pemuda dari 3 Kabupatan (OKU ,OKU TIMUR dan OKUS) bergabung menjadi satu menyuarakan protes umat Islam.
Dalam pernyataan sikap dibacakan secara bergantian oleh Ustadz Sutarno mendesak agar Pemerintah Repunlik Indonesia bersikap lebih tegas dengan mengusir duta besar Amerika dari Indonesia.
Kemudian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu mendukung sepenuhnya upaya kemerdeakaan Bangsa Palestina.
Selanjutnya menyeru kepada umat Islam untuk senantiasa mendoakan dan membacakan doa qunut Nazillah agar Allah menghancurkan semua musuh-musuh Islam.
Para orator aksi peduli Palestina mengatakan, betapa pentingnya Palestina bagi umat Islam, karena dulu kiblat pertama umat Islam awalnya mengahadap Baitul Maqdis di Palestina, Rasulullah melakukan Isra ke Baitul Maqdis sebelum Mi’raj ke langit menjemput shalat.
Kemudian Masjidil Aqsha adalah masjid kedua diletakkan Allah setelah masjidil Haram.
Nama Baitul Maqdis telah ada sebelum turunnya Al-Qur'an, ketika Al-Qur’an diturunkan ia disebut Masjid Al-Aqsha, dan dinamakan Baitul Maqdis karena kesuciannya yang istimewa banyak suhada yang gugur di medan perang.
Para pemuda bela Palestina dari OKU ini dengan lantang menyuarakan, bahwa seluruh umat Islam harus terpanggil membantu saudaranya yang sedang berduka.
“ Ayo kita bantu dengan harta benda kita, kalaupun bukan dengan harta, mari kita doakan saudara kita,” kata Sutarno seraya menambahkan karena kelak kemudian hari dihadapan Allah kita akan ditanya apa yang kita perbuat untuk Palestina.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.