Header Ads

31 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Jakarta Lewat GT Cikarut Malam Ini


Baturajaradio.com - PT Jasa Marga memprediksi ada lonjakan jumlah kendaraan pada arus balik libur Natal malam ini. Diprediksi 31 ribu kendaraan masuk Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Ada peningkatan, mungkin setelah magrib. Kami prediksi 31 ribu kendaraan masuk Jakarta," kata General Manager PT Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Kristianto, di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Selasa (26/12/2017).

Kristianto mengatakan, hingga pukul 15.00 WIB, ada 29 ribu mulai masuk Jakarta. Kondisi tersebut meningkat dibanding kondisi lalu lintas normal, yakni 24 ribu kendaraan.



"Ada kenaikan sekitar 5.000 kendaraan (dari kondisi normal)," ucap dia.

Dia mengaku telah menyiapkan sejumlah antisipasi. Jika terjadi kemacetan, pihaknya akan membuka 31 gardu di GT Cikarang Utama dan melakukan contraflow. Namun Kristianto mengaku masih sulit memprediksi waktu puncak arus balik.

"Ini masih akan fluktuatif ya. Para pemakai jalan ini masih memilih waktu. Tapi mungkin nanti malam akan banyak ke arah Jakarta," ujar dia.

Sementara itu, dia mengatakan hari ini masih banyak kendaraan yang keluar dari Jakarta. Dia mencatat ada 33 ribu kendaraan yang keluar dari Jakarta.

"Ini masih seimbang antara yang keluar dan masuk Jakarta. Ini kita harus siap terus ini," imbuhnya. 

(https://news.detik.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.