Header Ads

Sumsel kembangkan internet gratis

Baturajaradio.com  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengembangkan kawasan layanan internet secara gratis agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi termasuk layanan publik.

Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel Inanda Karina Astari Fatma, di Palembang, Kamis, mengatakan dengan memperbanyak jaringan internet secara gratis supaya masyarakat lebih mudah mengakses aplikasi layanan publik yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Aplikasi layanan publik itu harus menggunakan internet, sehingga arealnya harus dikembangkan, ujar dia.

"Bukan itu saja, sekarang ini hampir semua masyarakat mendapatkan informasi melalui jaringan internet sehingga kawasan layanan internet gratis itu harus diperluas," ujar dia. 

Dalam memperluas jaringan internet tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan PT Telkom.

Selain itu, akan menambah areal wifi, sehingga dalam mendapat informasi melalui internet akan lebih mudah, kata dia.

Dia mengatakan, saat ini telah terbangun jaringan wifi pada dua lokasi yakni di depan Koprimart di kantor Inspektorat Sumsel dan di kawasan olahraga Jakabaring.

Ke depan pihaknya akan terus mengembangkan pembangunannya di lokasi-lokasi strategis lainnya, kata dia. 

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi internet gratis tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan bagi masyarakat karena mereka dapat menggali ilmu menggunakan jaringan internet.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan layanan publik melalui aplikasi harus didukung perangkat internet yang stabil. Karena itu perlu adanya jaringan yang lancar hingga kabupaten dan kota di Sumsel. (sumsel.antaranews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.