Header Ads

Selidiki Kecelakaan Tunggal Setya Novanto, Polda Metro: Kita Tunggu dari Toyota

Baturajaradio.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, penyidik akan memanggil pihak Toyota untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang dialami Ketua DPR Setya Novanto pada Kamis 16 November, di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
"Kan pemeriksaan saksi ahli belum, kita tunggu saja dari Toyota," ungkap Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/11/2017).

Diketahui, Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai Toyota jenis Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO. Mobil yang dikemudikan Hilman Mattauch itu menabrak pohon dan tiang sehingga menyebabkan Ketua Umum Golkar itu cedera cukup serius.
Kepada pihak Toyota, penyidik akan menanyakan air bag system yang dinilai tidak berfungsi saat insiden kecelakaan. Penyidik juga akan menanyakan kecepatan mobil sesaat kecelakaan yang akan dipadukan dengan hasil keterangan Hilman dan hasil olah TKP.
"Nanti kami tanyakan ke Toyota, kira-kira kalau kecelakaan air bag itu bisa keluar atau tidak, kalau kena benturan itu bagaimana kecepatannya. Itu yang tau siapa? Saksi ahli (Toyota), sekarang belum kami periksa," pungkasnya.
Seperti diketahui, Setya Novanto mengalami kecelakaan saat perjalanan dari gedung DPR menuju studio Metro TV di Jalan Pilar Mas, Kedoya, Jakarta Barat. Saat itu mobilnya oleng karena sang sopir yang juga wartawan Metro TV itu sedang menerima telfon untuk live by phone dengan Setya Novanto.
Akibat kecelakaan itu, Setya Novanto mengalami cedera serius dibagian muka sehingga terpaksa dilarikan ke RS Medika Pertama Hijau, dan dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) otak.(okezone)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.