Header Ads

Puluhan Veteran Ikuti Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Baturajaradio.com Puluhan veteran pejuang kemerdekaan Indonesia mengikuti peringatan hari pahlawan di taman makam pahlawan (TMP) Kalibata. Mengenakan pakaian kebesaran Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) berwarna coklat muda dan coklat tua. Para veteran terlihat bercengkrama dengan santai sebelum peringatan di mulai.

Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November memang menjadi hari besar bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah dan rakyat di berbagai pelosok pun tak lupa ikut memperingati hari kebesaran ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri direncanakan bakal menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata. Upacara akan digelar sekita pukul 08.00 WIB.

Setelah menjalani upacara, Jokowi biasanya akan berkeliling ke sejumlah makam dan tabur bungan di makam-makam tertentu. Acara kemudian akan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama keluarga veteran.

Tak hanya di TMP Kalibata, setiap kementerian juga merencanakan memperingati Hari Pahlawan di setiap kantor masing-masing. Menteri Keuangan Sri Mulyani misalnya, direncanakan bakal menjadi inspektur upacara di Lapangan Kementerian Keuangan. (republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.