Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mulai Hari Ini, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra

Baturajaradio.comOperasi kepolisian terpusat Zebra Jaya 2017 akan digelar di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai Rabu (1/11) hingga (14/11). Operasi Zebra ini menyasar berbagai pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menjelaskan, bentuk pelanggaran yang akan ditindak di antaranya muatan berlebihan, melawan arus, pemeriksaan TNKB dan pelanggaran kasat mata lainnya.

"Tujuan dilaksanakan operasi zebra untuk membangun kesadaran disiplin berlalu lintas dan menurunkan angka fatalitas laka (kecelakaan) lantas," ujar Halim melalui pesan singkatnya, Rabu (1/11).

Operasi zebra ini, lanjut Halim, bukan hanya melibatkan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saja. Namun operasi ini melibatkan keterpaduan fungsi yang ada di Kepolisian seperti Lantas, Sabhara, Provos , Intel dan lain lain. Bahkan, operasi zebra ini dilakukan lintas sektoral melibatkan TNI, Dishub, Satpol PP, yang berjumlah 1.888 personel.

Pelaksanaan penegakan hukum akan dilkasanakan dengan stasioner maupun /hunting system. "Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Halim. (republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.