Header Ads

Miris! Objek Wisata Lesung Bintang di Kabupaten OKU Sepi Pengunjung Warga : Dimana Tempatnya?

Baturajaradio.comObjek wisata Lesung Bintang di Desa Laya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) nampaknya terlihat biasa-biasa saja.

Terpantau oleh wartawan, objek wisata yang letaknya tak jauh dari Pusat Kota OKU ini, terkesan tak menarik minat pengunjung, gaunyapun sekarang ini seperti meredup saja.
Bahkan beberapa orang yang tinggal di wilayah Baturaja tidak tahu dimana letak objek wisata lesung bintang.
"Saya tidak tahu. Pernah dengar nama objek wisata lesung bintang. Tapi tempat pastinya saya tidak tahu,"kata wanita yang akrab di sapa Cikna ini mengaku sudah beberapa tahun ini tinggal di Baturaja.
Sementara dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan dilapangan, dilokasi tersebut, ada beberapa peninggalan sejarah sebagai bagian dari batu Lesung Bintang.
Diantaranya, batu berbentuk lesung bersegi delapan. Tetapi objek wisata satu itu ini seakan terlupakan saja, bahkan sayangnya obyek wisata tersebut kini juga sepi pengunjung.
“Padahal Lesung Bintang mempunyai arti dan nilai sejarah yang tinggi,” ujar Win warga Baturaja.
Sebenarnya, di lokasi objek wisata ini, kata dia juga bisa menikmati pemandangan yang indah dan hijaunya dedaunan yang dibelah oleh alur Sungai Ogan.
Dari tempat ini kita juga dapat menyaksikan dengan jelas semaraknya kota Baturaja.
Karenanya, dia berharap pemerintah setempat atau instansi terkait yang menaunginya, dapat lebih serius memelihara dan mempromosikan objek wisata tersebut.
Agar wisatawan, utamanya generasi muda tertarik berkunjung ke sana.
Sementara pihak Dinas Pariwisata OKU sendiri sampai berita ini diturunkan belum dapat dihubungi. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.