Header Ads

Masyarakat Sumsel Harapkan Sekolah Gratis Terus Berlanjut

baturajaradio.com - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, program sekolah gratis yang dilaksanakan selama ini masih menjadi harapan masyarakat untuk terus dikembangkan dan dilanjutkan.

Berdasarkan kunjungan kerja selama ini masyarakat masih membutuhkan dan mengharapkan sekolah gratis dapat terus berlanjut, kata Wagub di Palembang, Jumat.

Ishak Mekki rutin melakukan safari ke-kabupaten dan kota untuk mengetahui kebutuhan serta keluhan masyarakat menginginkan sekolah tersebut dilanjutkan sekaligus disempurnakan lagi seperti masalah buku dapat diwariskan kepada anak-anak.

Keluhan masyarakat itu memang perlu dibahas secara bersama supaya sekolah gratis yang telah diluncurkan selama ini semakin baik.

Sekolah gratis yang dicanangkan itu memang sangat membantu masyarakat kurang mampu dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini, karena masyarakat yang kurang mampu mendapat kesempatan untuk bersekolah. 

Sekolah gratis saat ini bukan hanya tingkat sekolah dasar hingga SMA saja tetapi sudah ke-perguruan tinggi, kata dia.

Selain sekolah gratis Pemerintah Provinsi Sumsel juga masih mengutamakan program kesehatan yakni berobat gratis. (sumsel.antaranews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.