Header Ads

KATA BUPATI, DANA DESA ITU BAGI RATA..

Baturajaradio.comBupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis mengingatkan, para Aparatur Desa utamanya para Kepala Desa (Kades) untuk menggunakan dana desa dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga tidak terjadi pelanggaran dan hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

"Gunakan dana desa dengan baik. Ingat jangan sampai bermasalah. Libatkan masyarakat dalam pembangunan," H Kuryana.

Orang nomor satu di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini juga mengingatkan kepada para Kades agar membagi rata pembangunan setiap wilayah desa. Sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

"Untuk menjaga kerukunan di desa, jangan sampai pembangunan menumpuk di satu wilayah saja. Sebaiknya setiap perencanaan pembangunan desa, melibatkan semua lapisan masyarakat untuk menampung aspirasi yang di rumuskan dalam RAPB-Desa," katanya.

Yang dimaksud dia misalnya, dengan mengajak masyarakat musyawarah dalam merumuskan pembangunan di desa, dengan demikian nanti penggunaan menggunakan dana desa akan selalu memprioritaskan pada  pembangunan yang mendesak sesuai kebutuhan masyarakat secara merata.

"Kalau pembangunan misalnya bisa menggunakan dana desa ada baiknya menggunakan dana desa. Namun jika memang harus menggunakan dana APBD OKU pihak pemerintah kabupaten akan menganggarkan," katanya.

Disamping itu tidak lupa Bupati mengingatkan, aparatur pemerintah desa, diminta untuk berperan aktif dalam melayani masyarakat, agar tidak menghambat layanan kepada masyarakat. Misalnya dalam hal pengurusan administrasi.

"Khusus untuk Sekretaris Desa harus lebih aktif di kantor desa, jangan sampai masyarakat yang ingin berurusan terhambat," himbau Kuryana.  (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.