Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jokowi Ingin Suasana Tetap Tenang Selama Pemilu

Bataurajaradio.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan suasana tetap tenang selama perhelatan pemilu kepala daerah, pemilu legislatif dan pemilu presiden berlangsung dua tahun ke depan.

"Sebentar lagi akan ada Pilkada, Pilpres, dan Pilleg. Kita ingin suasana di negara ini harus tetap tenang," kata Presiden Jokowi saat memberikan arahan pada acara pembukaan Rakernas IV dan Perayaan HUT keenam Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu malam.

Presiden menekankan, masyarakat tidak boleh terganggu oleh adanya proses-proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia. Dengan demikian, kegiatan perekonomian dapat berjalan dengan baik.

"Ekonomi jangan terganggu karena pilkada, karena pilpres. Kalau rakyat senang dan tenang kita semua juga bisa terus bekerja membangun negara ini, kerja memenuhi kebutuhan rakyat. Karena kerja untuk rakyat adalah sebuah kampanye yang baik," jelas Presiden.

Terkait pembangunan, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia memiliki potensi sangat besar baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam. Namun, ia melihat Indonesia saat ini sudah ditinggalkan oleh para negara tetangga.

Menurut dia, jika tidak cepat berlari, mengubah etos kerja, pola pikir, produktivitas serta kedisiplinan, maka Indonesia tidak akan bisa mengejar ketertinggalannya.

"Kenapa kita membangun infrastruktur? Karena dalam kompetisi, bersaing tanpa infrastruktur tidak mungkin. Ini fundamental, pondasi kita untuk memenangkan persaingan dan kompetisi. Bukan untuk yang lain-lain," ujar Jokowi.  (republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.