Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

ATLET PORPROV OKU DITURUNKAN DI DEPAN GEDUNG DEWAN

Baturajaradio.comGelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang digelar di kota Palembang telah berakhir.

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  sendiri bertengger di posisi 7 dengan raihan 81 medali. Diantaranya 25 emas, 25 perak dan 31 perunggu.

Kontingen OKU pun pulang. Sebagian mereka tiba tadi sore. Namun tidak ada penyambutan oleh pihak KONI OKU. Yang ada puluhan atlit diturunkan bus pembawa rombongan di depan gedung DPRD OKU.

Pantauan di lapangan, para atlit yang diturunkan di depan gedung wakil rakyat itu tampak lesu dan kelelahan, bahkan ada beberapa atlet terlihat merebahkan badan di pagar kantor DPRD. Beberapa atlit saat ditanyai wartawan mengaku sedang menunggu jemputan keluarganya.

"Lagi nunggu jemputan kak," kata salah satu atlit cabang olah raga bulutangkis.

Saat ditanya apakah mereka dari Palembang pulang ke OKU tidak ada penyambutan, atlit tersebut mengatakan tidak ada. Makanya langsung turun di depan DPRD sembari menunggu keluarganya.

Sementara itu, salah satu tim pelatih cabor panjat tebing, Gotol, menyayangkan hal seperti ini terjadi. Kata dia alangkah lebih bijaknya para atlet ditempatkan di suatu tempat dengan penyambutan layaknya seorang atlit yang telah mengharumkan nama daerahnya. Bukannya diturunkan di depan kantor DPRD.

"Sudah selayaknya mereka mendapat perlakuan yang baik, ini orang terpilih, mengharumkan nama daerah lagi, masa disuruh nunggu disini, lagian juga akan lebih bagus kalau mereka ditempatkan di satu tempat sambil mereka menunggu keluarganya," katanya.

Ketua KONI OKU Edi Jaya Saleh saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan jika atlit yang pulang dan turun didepan DPRD bukan tidak disambut, tapi memang belum disambut, karena kepulangan kontingen tidak serentak.

Jadi, karena tidak serentak, penyambutan dilaksanakan nanti sekalian pemberian reward.

"Bukan katek ... tapi memang blm ... krn kontingen balek idak serentak ... atlit cabor yg sdh selesai tanding itu balek ke bta... jadi penyambutan nyo kagek sekalian reward," balasan pesan singkat ketua KONI. 

Untuk diketahui cabang olahraga yang menyumbang emas adalah wushu dengan rincian 6 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Kemudian di posisi kedua cabor kempo dengan menyumbang 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Lalu disusul cabor panahan dengan raihan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Total ada 14 cabor yang sukses menyumbangkan medali buat OKU.

Sementara 8 cabor lainnya yakni sepakbola, karate, futsal, catur, bulu tangkis, bola voli, renang dan bola basket belum bisa berbicara banyak pada Porprov 2017.  (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.