Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

APBD Sumsel.2018 Tetap Lanjutkan Program 2017. Isinya Termasuk Asian Games dan Bayar Utang

Baturajaradio.com - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel H Agus Sutikno mengatakan APBD Sumsel tahun 2018 tetap melanjutkan program APBD 2017 yang di dalamnya terdapat Asian Games 2018 dan membayar utang-utang kabupaten/kota.
Menurutnya, akan menjadi lebih baik kalau Gubernur Sumselsebelumnya tidak meninggalkan masalah di masa gubernur berikutnya.
"Kalau utangnya dalam jangkauan, artinya utang ini ada sumber pembayarannya, nggak apa-apa, perusahaan juga seperti itu, bukan berarti harus nol-nol tidak. Perusahaan juga begitu dimana direktur yang lama utang segini dan labanya segini yang penting utang ini bisa dijamin, bermanfaat ada agunan membayar tadi apa,“ ungka Agus Sutikno, Jumat (3/11/2017).
–– ADVERTISEMENT ––

Agus menegaskan, yang jelas utang 2015 kabupaten dan kota sudah selesai dan tidak terlalu banyak dalam pengertian ketika hak-hak daerah di pemerintah pusat tidak ditahan atau tidak didelay, kita tidak terlalu berat.
Menurut Agus yang juga Ketua DPW PPP Sumsel, pengurangan dari pusat sehingga Sumsel tahun kemarin mengalami dua kali perubahan dan itu menjadi masalah.
Apalagi dia melihat masalah di pusat adalah citra dari masalah daerah yaitu penurunan kemampuan membayar pajak.
“Tax rasio kita di nasional 12 persen di provinsi berapa coba? Artinya tax rasio itu rasio pembayar pajak dibandingkan dengan yang tdak bayar,” katanya.
Sekarang menurutnya dari 100 orang wajib pajak hanya 12 orang yang membayar pajak.
"Orang 10 hanya 1,2. Ini jadi masalah,” katanya.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.