Header Ads

Tes Tertulis PPK Dilakukan Serentak 24 Oktober

BaturajaRadio.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 24 Oktober mendatang akan melaksanakan tes tertulis bagi calon Panitia Pemulihan Kecamatan (PPK).
Rencanakan lokasi tes tertulis akan dilaksanakan di Hotel Sherin Baturaja.
Ketua KPU OKU, Naning Wijaya melalui Devisi SDM dan Parmas KPU OKU, Yudi Risandi saat dibincangi wartawan, Minggu (22/10) menjelaskan yang akan mengikuti tes tertulis itu nantinya ada 176 pendatar PPK yang lolos seleksi administrasi.
Terdiri dari 144 peserta laki-laki da 32 orang peserta perempuan.
"Paling banyak peserta di Kecamatan Baturaja Timur sebangak 22 orang dan paling sedikit Pelamar yakni Kecamatan Sinar Peninjauan 8 orang," katanya.
Untuk soal tes seleksi sendiri akan didatangkan dari Palembang oleh pihak KPU Provinsi.
Tes tertulis PPK ini nantinya akan dilaksanakan serentak di kabupaten/kota.
"Sistem penilaian nanti tes tertulis ini satu kecamatan diambil 10 orang. Namun bukan berarti yang satu kecamatan jumlah pelamar cuma delapan akan lulus semua. Meretap bersaing seperti peserta lainya, sebab dalam penilaian tes tertulis ini juga ada passing grade yang ditetapkan," katanya.
Dari 10 orang yang lulus itu nantinya akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Hasilnya dipilih 5 orang anggota PPK untuk satu kecamatan.
Dari 81 pelamar itu, sementara ini, Kecamatan Semidang Aji paling banyak pelamar mencapai 9 orang. Paling sedikit sementara ini pelamar dari Kecamatan Lubukraja sebanyak 4 orang," katanya.
"Masing-masing Kecamatan diambil 5 orang anggota PPK. Jadi dengan ada 13 Kecamatan artinya kita membutuhkan 65 anggota PPK. Untuk masa kerja enam bulan sebelum Pilgub Sumsel sampai dua bulan setelah Pilgub Sumsel, kata Yudi untuk gaji mereka anggota PPK berkisar di atas Rp 1,5 juta. Untuk pasti besarannya kita belum tahu," ungkapnya.(sumsel.tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.