Header Ads

Terbentuk, Pengurus IWO OKU Segera Dilantik

Baturaja RadioUntuk memperkuat persatuan dan persaudaraan dalam menjaling hubungan sesama rekan profesi, Sejumlah wartawan online di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membentuk dan bergabung dalam satu wadah Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO). 
Pertemuan antar wartawan Online yang sehari-hari melakukan peliputan di OKU ini berlangsung disalah satu pondok makan lesehan di OKU yang seketika itu langsung membentuk struktur kepengurusan IWO OKU periode 2017-2022, yang rencananya struktur ini akan langsung di kirim ke IWO Provinsi Sumsel untuk segera disahkan.
"Setelah beberapa kali kita bolak-balik kepalembang untuk membentuk ini akhirnya keluar mandat kepada 4 orang wartawan online di OKU untuk membentuk struktur organisasi kepengurusan IWO OKU, dan dalam pertemuan ini kita langsung kita bentuk, karena kita ingin cepat organisasi ini SAH dan bisa menjadi wadah bagi kami khususnya Wartawan Online di OKU" Kata Rudi Hartono selaku penerima mandat sekalogus ketua terpilih IWO OKU, Senin sore (2/9).
Rudi mengatakan, terbentuknya IWO ini merupakan harapan dari wartawan online yang nantinya bisa tergabung dalam struktur, karena selama ini organisasi yang berkaitan dengan online belum ada terbentuk.
"Secara nasional yang disahkan oleh Dewan Pers hanya IWO" katanya.
Rencananya setelah terbentuk ini secepat mungkin akan dilakukan pelantikan kepengurusan.
"sekarang kita masih persiapan dan secepat mungkin akan kita lakukan pelantikan oleh pengurus IWO pusat" ungkapnya. 
Adapun struktur kepengurusan IWO OKU Lanjut Rudi, Yakni DEWAN ETIK di jabat oleh Herman Sawiran  (sumselnews.com), H. Asadi Muhammadiyah (okuraya.com),  Ketua IWO OKU Rudi Hartono (sumselnews.com), Wakil Ketua Herbert Nainggolan (okes.co.id), Sekretaris Retno Wirawijaya (tribunsumsel.com) , Bendahara Radius Susanto (esiqnews.com). Sedangkan Bidanh SDM, Ketua  Widori Agustino (sumselupdate.com), Aanggota Ita Purnama Sari (sumselnews.com),
Bidang Kaderisasi Dan Usaha Ketua Didi Jumadi (beritatotal.com) Anggota Leni Juwita (sripoku.com) , Bidang Kesejahteraan Anggota, Ketua Bagus Mihargo (fornews.co), Anggota Muhtarom (detakoku.com).
Selanjutnya masih Kata Rudi, Bidang Advokasi Dan Hukum Muhammad Wiwin (rmolsumsel.com), Anggota Gus Munir (sumateraekspres.co.id) dan Bidang Hubungan Masyarakat Ketua Feriandi (detiksumsel.com), Anggota Ari Pranika (okes.co.id). 
Rudi berharap dengan dibentuknya organisasi ini dapat menghimlun wartawan online di OKU untuk bersama-sama memajukan IWO.
"Bersama-sama kita berusaha untuk membesarkan organisasi ini" tandasnya. (detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.