Header Ads

Seminar Lingkungan Hidup Berjalan SUKSES !

Baturajaradio.com - Kegiatan Seminar lingkungan hidup dengan tema Merawat Lingkungan Hidup Merajut Kebangsaan Mempertegas Kebhinekaan yang dilaksanakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kabupaten OKU berjalan sukses.

Kegiatan yang diadakan di gedung serbaguna hotel BIL ini dihadiri ratusan peserta yang hadir dari tiga kabupaten, kabupaten OKU Induk, OKU Selatan, dan OKU Timur. dan turut hadir pula Bupati OKU yang diwakili asisten 3 bupati OKU, Yanius Zulvarino, SE, M.S.i perwakilan polres OKU, perwakilan dinas kehutanan provinsi sumatera selatan, ketua KIM Sumsel Prof. Dr. Hj Isnawijayani, M.S.i yang sekaligus menjadi pemateri kegiatan ini. Selain itu beberapa tokoh masyarkat dan tokoh agama dari tiga kabupaten juga terlihat hadir dalam acara ini, salah satunya ketua MUI kabupaten OKU, dan ketua Baznas kabupaten OKU.
Ratusan Peserta Antusias Mengikuti Seminar

Dalam sambutannya ketua KIM Sumsel, Prof. Dr. Hj Isnawijayani, M.S.i menyampaikan bahayanya informasi yang tidak benar yang beredar di kalangan masyarakat saat ini. Isna mengibaratkan informasi atau isu yang belum tentu kebenarannya adalh sebuah adegan film yang jika dilihat sangat mudah namun jika dilakukan dalam kehidupan sehari-hari dapat berbahaya.

"Kalau kita lihat di film, orang loncat dari gedung sering tidak mengalami luka sedikitpun, namun jika kita praktek kan dalam kehidupan nyata, maka hal ini akan sangat membahayakan, nah itulah informasi yang belum tentu kebenarannya yang sering beredar, jika kita sampaikan pada kehidupan nyata maka itu akan sangat berbahaya", ucap wanita yang pernah jadi guru besar di Unbara ini.

Isna juga mengingatkan pentingnya bagi diri kita untuk melindungi kelestarian lingkungan hidup, terlebih sumber air yang telah disediakan di alam ini. menurutnya kelangsungan hidup lestari alam akan sangat mempengaruhi kelangsungan hidup manusia.
Foto Bersama Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Kab.OKU
Selain itu Profesor Isna juga menyampaikan apresiasi yang tinggi pada KIM OKU yang sejatinya adalah penggiat atau pelopor KIM pertama di sumatera selatan yang saat ini kegiatannya dirasa sangat banyak dan bermanfaat.

"Saya bangga dengan KIM OKU, di era reformasi ini KIM OKU adalah yang pertama di OKU sekaligus menjadi pelopor terbentuknya KIM Sumatera Selatan", imbuhnya.


Sementara itu Bupati OKU yang dalam hal ini diwakili Asisten 3 Bupati OKu, Yanius Zulvarino,SE M.S.i. juga menyambut baik kegiatan yang diadakan KIM ini, karena menurutnya tema yang dilaksanakan saat ini sangat selaras dengan peringatan sumpah pemuda yang sesaat lagi akan diperingati.



Para Pemateri
"ini merupakan kegiatan yang sangat baik, semoga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan semangat kepada generasi muda untuk turut melestarikan lingkungan, karena untuk saat ini kita tidak ada pilihan lain selain melestarikan lingkungan kita, untuk memperpanjang kelangsungan hidup". ungkapnya. (ADV/Redo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.