Header Ads

Saat Jokowi Bicara sebagai Panglima Tertinggi di Depan Panglima TNI

Baturaja Radio - Presiden Jokowi menyampaikan pesan-pesan politik untuk para pembantunya, menteri dan setingkatnya. Jokowi menegaskan dia adalah panglima tertinggi.

"Jangan melakukan hal-hal yang menimbulkan kegaduhan, menimbulkan kontroversi. Kita bekerja saja sudah. Dan kalau ragu-ragu agar diangkat ke rapat terbatas," kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).


Jokowi menekankan, jika ada masalah di kementerian, utamakan penyelesaian di lingkup internal pemerintah. Permasalahan di kementerian disarankan dibahas di tingkat menteri koordinator lebih dulu. Jika memang tak selesai, masalah itu bisa dibawa ke tingkatan presiden.

"Sekali lagi, kita ingin terus menjaga keteduhan, ketenteraman, ketenangan, persatuan di antara kita dan juga di masyarakat," tambahnya.

Jokowi menegaskan dirinya sebagai kepala pemerintahan dan panglima tertinggi, baik di Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara, memerintahkan para menteri dan kepala lembaga pemerintahan fokus bekerja.

"Sebagai kepala pemerintahan, sebagai kepala negara, sebagai panglima tertinggi Angkatan Darat, Laut, dan Udara, saya ingin perintahkan kepada Bapak, Ibu, Saudara sekalian, fokus pada tugas masing-masing," kata Jokowi. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo hadir dalam acara ini.

"Terus bekerja sama, terus bersinergi, jaga stabilitas politik, jaga stabilitas ekonomi. Tingkatkan kinerja kita. Tingkatkan prestasi kita dalam mendukung semua program yang berkaitan dengan pembangunan negara kita," imbuhnya.(news.detik.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.