Header Ads

OKU Waspada Banjir



Baturajaradio.com - Kabupaten OKU khususnya kota Baturaja minggu-minggu ini memasuki musim hujan, yang selalu turun setiap harinya yang mengakibatkan sebagian tempat di OKU tergenang air, banjir yang terjadi ini merupakan banjir musiman. Warga OKU saat ini sudah waspada jika nanti terjadi banjir.

Daerah yang tergenang air yaitu di di Jalan Bungur IV, Perumahan RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, akibat hujan deras beberapa malam ini daerah tersebut mengalami banjir. Meskipun banjir dengan kedalaman kurang dari satu meter, tapi cukup menganggu warga yang hendak melakukan aktifitas sehari-hari.

Warga Bungur IV mengatakan, genangan air sedalam sekitar 70 CM yang mengakibatkan kawasan di sekitar rumahnya banjir merupakan air kiriman dari arah Kantor Dinas Pendidikan OKU.

"beberapa malam ini hujan cukup deras dan di tambah air kiriman dari atas Kantor Dinas Pendidikan OKU, didaerah ini memang sudah langganan banjir" kata Abe warga RS Holindo


Dalam satu tahun terakhir, hingga senin (9/10) diungkapkan Abe, terhitung sudah hampir lebih dari 6 kali banjir, selain air kiriman penyebab utama banjir yakni di kawasan tersebut belum ada saluran air untuk mengalirkan air sehingga menyebabkan banjir. (Mg. Ujang )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.