Header Ads

Karet Penyambung Hidup Yang Semakin Menurun

Baturajaradio.com - Hampir merata harga karet di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus menurun, manyoritas petani karet sangat mengeluhkan harga karet yang jauh dari harapan.

Untuk saat ini harga karet bulanan jatuh di harga Rp.8.000 perkilogram dan untuk mingguan berkisar Rp.6.600 perkilogram. 
Beda lagi harga karet di Kecamatan Peninjauan, Desa SaungNaga OKU. Harga karet cendrung lebih tinggi berkisar Rp 7.200 per Kilogram untuk karet mingguan yang Sebelumnya Rp 8.600 per Kg.
"Memang benar harga karet turun tapi yang sukur nya di desa kami tidak terlalu menurun begitu banyak, hanya berkisar di Rp.7.200 untuk mingguan nya" Ujar Candra salah seorang petani karet di Desa Saung Naga, Rabu (25/10).
Sedangkan harga karet di Kec. Lubuk batang di ungkapkan Man cendrung lebih rendah. Harga berkisar harga Rp.7.900 perkilogram. Sementara harga karet mingguan berkisar Rp.6.500- Rp.6.800 perkilogram.
"Harga karet saat ini turun, saya berharap pemerintah dapat mencari solusi atas hal ini apalagi banyak masyarakat di daerah bumi sebimbing sekundang bekerja dan mengandalkan pertanian karet untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari" ungkap Man salah satu petani karet Kec.Lubuk Batang.
(Ujang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.