Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jelang Asian Games 2018, 335 CCTV akan Dipasang di Palembang

Baturajaradio.comGubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan Polda Sumsel akan memasang 335 CCTV di kota Palembang. Nantinya CCTV tersebut akan dipasang di area masuk kota Palembang dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

"Mabes Polri melalui Polda Sumatera Selatan akan memasang 335 CCTV di seluruh kota Palembang. Tentunya (pemasangan) itu yang pertama di airport dan pintu-pintu masuk," kata Alex Noerdin, di Balai Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (28/10/2017).

Alex mengatakan, CCTV tersebut akan terhubung dengan sistem Mabes Polri dan Interpol. Nantinya CCTV itu akan merekam wajah masyarakat dan untuk mengantisipasi keamanan perhelatan Asian Games 2018. 

"CCTV ini dihubungkan dengan sistem dengan data di Interpol dan data dari Mabes Polri jadi kalau terlihat wajah yang sudah masuk dalam itu langsung bisa kita ambil," ujarnya.

Ia menyebut stadion Jakabaring juga akan dipasang CCTV, namun pengadaannya terpisah dari Polri. Akan tetapi CCTV di Jakabaring akan terhubung dengan sistem Polda Sulsel. Dia berharap akan terintegrasi akhir 2017.

"Jakabaring sendiri juga akan dipasang CCTV di seluruh titik-titik yang terhubung dengan pusat komandonya di Polda Sumsel," imbuh dia.  (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.