Header Ads

Di Depan JK, Raja Belgia Puji Peradaban dan Keanekaragaman Indonesia

BaturajaRadio.com - Raja Belgia Philippe menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan rombongan ke Belgia. Ia menyebut Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya akan keanekaragaman hayati. 

Hal tersebut disampaikan Raja Philippe saat memberi sambutan dalam acara makan siang bersama JK dan rombongan di Royal Palace, Brussel, Belgia, Selasa (10/10/2017). 

"Indonesia adalah negara dengan peradaban yang tua dan kaya. Tersebar di sekitar 17 ribu pulau yang memanjang sejauh 5.000 km dari timur ke barat. Sejarah Indonesia dibuat oleh bentuk geografi ini serta oleh ekologi dan keragaman budayanya," ujar Raja Philippe. 


Menemani JK, dari delegasi Indonesia tampak hadir Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Mendikbud Muhadjir Effendi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Walkot Bandung Ridwan Kamil, dan sejumlah pejabat lain.

"Keanekaragaman adalah ciri khas Indonesia. Indonesia adalah rumah paling besar untuk keanekaragaman hayati di dunia: memiliki ekosistem yang unik, rumah untuk 10 persen dari jenis bunga di dunia, dan 17 persen dari spesies burung di dunia," tutur Raja. 


Rencananya, Raja dan Wapres JK juga akan menghadiri malam inaugurasi pelaksanaan festival kebudayaan Europalia pada Selasa (10/10) malam. Hadir dalam festival yang digelar selama 4 bulan itu ratusan seniman dari Indonesia. (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.