Header Ads

Baru Tahun Ini OKU Realisasikan Program JKN KIS, Alasannya Soal Dana

Baturajaradio.comBupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis menceritakan, seharusnya OKU sudah melaksanakan program JKN KIS empat tahun yang lalu.
Hal ini tentunya jika mengacu kepada surat edaran menteri kesehatan.
Namun OKU baru dapat melaksanakan program JKN KIS tahun 2017 ini setelah melakukan penghitungan yang matang.
"Baru 10 ribu yang dapat dihimpun. 10 ribu itu saja dananya sudah mencapai Rp 980 juta bayangkan jika seluruh masyarakat miskin di OKU yang mencapai 142 ribu orang dimasukkan otomatis APBD kita kurang pastinya,"kata Kuryana pada Kesempatan, Penandatangan MOU dengan BPJS.
Bupati menambahkan, akan berangsur menghimpun seluruh masyarakat miskin agar terdaftar semua di program JKN KIS bagaimanapun caranya.
"Kiranya setiap instansi kesehatan di OKU dapat memaksimalkan pelayanannya. Setiap orang sakit memerlukan pelayanan yang baik, bagaimanapun kita harus mendukung program ini. Bila ada kegiatan silakan koordinasikan dengan camatnya, jika camat tidak merespons silakan laporkan dengan saya,"kata Bupati
Bupati juga menghimbau kepada perempuan yang ada di OKU untuk mengikuti program pemeriksaan penyakit kangker rahim
,"Kalau masalah program pemeriksaan penyakit kangker leher rahim. Mudah-mudahan tahun 2019 setengah warga miskin di OKU sudah terdaftar dalam program JKN KIS ini,"pungkasnya. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.