Header Ads

Mau Lebih Langsing? Pakai Ini Saat Olahraga

Baturaja Radio Pakar kesehatan Australia Nick Fuller menganjurkan sebuah cara agar tiap orang bisa berolahraga dengan lebih efektif. Metode yang sangat mudah dan menyenangkan yang ia sarankan adalah olahraga sambil mendengarkan musik melalui headphone.

Ia mengatakan, 70 persen warga Australia gagal memenuhi pedomen olahraga standar sebanyak minimal 30 menit dikalikan lima hari dalam sepekan. Mendengarkan musik melalui headphone disebutnya sebagai solusi berkat sejumlah efek berikut, dilansir dari laman news.com.au.

Mencegah gangguan
Mendengarkan musik lewat headphone saat berolahraga bisa meminimalisir faktor pengalih perhatian dari lingkungan sekitar. Anda akan lebih fokus untuk meningkatkan detak jantung dan memaksimalkan jeda olah tubuh di antara waktu sibuk.

Meningkatkan kebugaran
Musik dengan tempo lebih cepat akan memacu langkah jadi lebih cepat dan bersemangat. Efek baik ini tentu saja berpengaruh terhadap kebugaran yang intensitasnya meningkat drastis saat Anda melakukan olah tubuh diiringi musik personal.

Lebih menikmati
Jadwal padat di pusat kebugaran atau keharusan jogging tiap pekan tidak akan jadi beban berkat musik. Pegal dan rasa sakit fisik juga tidak terasa, dampak yang telah terungkap oleh riset yang menganalisis sekelompok orang yang mendengarkan musik saat berolahraga.

Merasakan irama
Otak cenderung menjadi lebih bersemangat saat mendapat stimulus musik groovy yang memicu banyak gerakan. Tubuh akan ikut bergerak bebas seiring irama musik dan tentunya Anda akan menuai berbagai manfaat kesehatan.

Memperbaiki mood
Musik tidak hanya meningkatkan semangat untuk melakukan olahraga rutin, tetapi juga bisa memperbaiki suasana hati. Atur mood agar terus baik dan bebaskan pikiran dari tekanan dengan menyiapkan lagu-lagu favorit bernada riang. (republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.