Header Ads

Dipimpin Bupati H Kuryana, OKU Dapat Adipura Untuk Pertama Kalinya

Baturaja Radio - Kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), menciptakan Baturaja, bersih, nyaman dan asri akhirnya berbuah hasil.
 
Pasalnya, daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang di bawah pimpinan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) akan mendapatkan Piala Adipura. Pencapaian ini merupakan yang perama.

Bukti dari kabar itu diketahui dari list/ daftar penghargaan 2017 P3E Sumatera yang sudah tersebar di masyarakat.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda OKU, Riduan S.Ag, membenarkan informasi tersebut. 

Meski begitu, dirinya belum berani memastikannya, lantaran OKU sendiri belum menerima langsung piala dimaksud.

"Kita tahu adanya daftar itu dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU. Kalau kita lihat dari hasil pengumuman itu, OKU memang dapat piala Adipura, cuma kita belum terima langsung piala itu," kata Riduan.

Untuk kepastiannya, lanjut Riduan, tunggu pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang. "Rencana penyerahan piala Adipura pada 2 Agustus nanti. Penyerahan rencananya akan serahkan langsung Presiden. Rencananya Bupati akan datang dan menerima langsung penyerahan piala Adipura itu," ungkap Riduan.

Berdasarkan daftar yang sudah tersebar itu, kata Riduan, bahwa benar kota Baturaja masuk dalam salah satu kabupaten/ kota di Sumsel yang mendapatkan piala Adipura.
Adapun kabupaten dan kota dimaksud, yakni, Palembang, kategori kota metropolitan. Lahat, kategori kota sedang. Kemudian Prabumulih, Muaraenim, Kayuagung (OKI) dan Baturaja, yang masuk dalam kategori kota kecil.

"Di Sumsel ini memang ada beberapa kabupaten/ kota yang dapat Adipura termasuk Baturaja. Tapi sekali lagi, kita belum bisa pastikan karena (Pialanya) belum di tangan. Sebatas itu dulu info yang bisa saya sampaikan," katanya.

Intinya, jelas Riduan, pencapaian piala Adipura ini salah satunya berkat kerja keras semua pihak antara lain program Jumat bersih yang digalakkan Bupati OKU H Kuryana. Yang itu, menurut Riduan, berdampak pada perubahan wajah OKU.

"Apalagi program itu didukung masyarakat luas. Sehingga Piala Adipura ini kebanggaan untuk kita bersama," ungkapnya. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.