Header Ads

Ketua MPR: Interaksi Antarkebudayaan Perkuat Hubungan Negara ASEAN

Baturaja Radio - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi lembaga pencatat rekor se-ASEAN. Zulkifli mendukung penuh keberadaan lembaga pencatat rekor se-ASEAN tersebut.

"Interaksi antarkebudayaan ini penting untuk memperkuat hubungan antarnegara. Apalagi ASEAN ini kan banyak yang serumpun dalam satu regional," ujar Zulkifli dalam pertemuan di ruang kerja gedung Nusantara IV, Senin (19/6/2017)

Zulkifli menegaskan pentingnya merintis jalan kebudayaan untuk membangun bangsa. Sebab, saat ini banyak orang terlalu sibuk dengan politik tapi lupa membangun peradaban.


"Kita terlalu sibuk dengan politik sehingga lupa bahwa peradaban justru dibangun dari jalan kebudayaan. Semoga keberadaan lembaga pencatat rekor menjaga nilai-nilai luhur bangsa," harapnya.

Lembaga pencatat rekor tersebut berasal dari Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Thailand. Delegasi dipimpin oleh Ketua Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) Jaya Suprana dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.


Menurut Jaya Suprana, lembaga pencatat rekor ini menjadi salah satu cara sebuah negara mengenalkan kebudayaannya.

"Kami ingin agar kebudayaan selalu terjaga mendapat tempat di tengah masyarakat. Semoga kebanggaan terhadap budaya tetap ada," jelasnya.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.