Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » YANG LAIN RAYAKAN HARDIKNAS, GURU HONORER OKU MEMENDAM KECEWA

Baturaja Radio - Bukannya ceria, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), guru honorer di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) justru memendam kecewa.

Ya, sejumlah guru honor ini rupanya banyak yang belum mendapat Pembayaran Jasa Kerja (Jastek) sejak Januari-Mei 2017.

Hal tersebut disampaikan beberapa guru honorer jenjang sekolah SMA dari berbagai sekolah di kabupaten OKU saat ditanyai wartawan pada Selasa (2/5).

Dalam keterangannya, salah satu guru Hara asal sekolah SMAN 7 OKU, mengatakan bahwa banyak guru honorer di tingkat jenjang SMA, tidak mendapat haknya sejak pengambilalihan jenjang SMA oleh provinsi.

"Kami ini bukan PNS pak, untuk hidup kami bergantung pada gaji kami. Tapi sudah 5 bulan ini kami belum terima gaji," ucap guru tersebut.

Kadin Pendidikan dan Kebudayaan OKU Ahmad Tarmizi mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait hal itu. Namun, pihaknya telah menyampaikan ke provinsi terkait hal itu.

"Ada sekitar 2000 guru honorer, untuk SMA-nya sekitar 1000-an dari jumlah itu," kata Tarmizi disela acara perpisahan SMA kader pada Selasa (2/5).

Sementara itu saat coba dihubungi melalui sambungan telepon, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sumsel, Widodo belum ada jawaban terkait belum dibayarnya hak guru honorer. (rmolsumsel.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply