Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Selain Langka, Gas Elpiji 3 Kg di Martapura Capai Rp 25 Ribu Per Tabung

Baturaja Radio - Selain mengalami kelangkaan sejak beberapa minggu terakhir, gas elpiji 3 kilogram juga mengalami kenaikan yang cukup drastis hingga mencapai Rp 25 Ribu per tabung.
Meski harga sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun masyarakat tidak mudah untuk mendapatkan gas tersebut.

Sejumlah pengecer yang ditemui mengatakan bahwa stok mereka sudah habis dan tidak diperkenankan agen untuk mengisi jika jadual yang ditentukan belum tiba.

"Langka, harga naik sangat drastis. Namun tidak tersedia. Sama saja dengan membunuh masyarakat secara perlahan. SPBE hanya beberapa Km dari sini, namun gas elpiji masih langka. Benar-benar hal yang aneh," ungkap BY salah satu warga terukis Minggu (30/4).

Sementara Kepala dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Hj Sri Inarsih mengatakan mengaku belum mendapatkan laporan adanya kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Martapura kendati kelangkaan sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir.

Namun dirinya berjanji akan segera melakukan pengecekan ke sejumlah pangkalan dan pengecer.

"Kita meminta baik kepada pihak pangkalan maupun pengecer untuk tidak mencari keuntungan dengan memanfaatkan kelangkaan gas elpiji tiga kilogram tersebut mengingat harga tertinggi dari gas tersebut hanya Rp 20 Ribu per tabung dan harga normal hanya Rp. 18 ribu per tabung," katanya.

Artinya kata dia, jika pengecer maupun agen menjual dengan harga diatas harga tersebut atau hingga mencapai Rp 25 Ribu per tabung, maka mereka sudah menyalahi peraturan.(palembang.tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply