Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Zakir Naik Yakin Indonesia Jadi Simbol Perdamaian Dunia

Baturaja Radio - Cendekiawan Muslim asal India Dr Zakir Naik mengatakan, Indonesia memiliki jumlah penduduk dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia. Ia pun yakin Indonesia dapat menjadi kekuatan serta simbol perdamaian dunia Islam.

"Indonesia harus menjadi contoh bagi dunia Islam, apalagi dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia," kata dia baru-baru ini di Bandung.

Saat ini, kata dia, negara Islam tengah terpecah oleh berbagai konflik yang terjadi, sehingga Islam sering kali mendapat stigma buruk. Oleh karena itu, Indonesia dengan penduduk mayoritas Muslim di dunia, kata dia, harus menjadi titik awal bersatunya negara Muslim. "Jika Muslim bersatu, tidak ada yang berani menantang kita. Sayangnya kita terpecah. Saya yakin Indonesia memiliki kekuatan Muslim yang kuat," kata dia.

Selain itu, dia mengatakan, berdakwah menjadi tugas seorang Muslim dalam memberikan kebenaran informasi terkait Islam. Sebab, saat ini banyak non-Muslim yang tidak mempunyai pemahaman yang tepat tentang Islam.

"Media internasional banyak memberitakan hal yang keliru, jadi sebuah kewajiban setiap Muslim menyampaikan pesan tentang Islam kepada yang tidak memahaminya," kata Dr Zakir Naik saat menyampaikan ceramahnya di aula Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Ahad (2/4).

Zakir menuturkan, salah satu cara agar dapat meyakinkan non-Muslim agar tidak terpengaruh oleh berita yang tidak tepat yakni dengan cara berdakwah. Dengan langkah tersebut maka segala stigma negatif tentang Islam dapat terkikis. "Kita punya tanggung jawab, karena kita dianjurkan untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi hal yang dilarang. Apabila salah, kita koreksi. Itu tugas Muslim," katanya.(Republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.