Header Ads

Nasabah Pegadaian Bisa Naik Haji

Baturaja Radio - Pegadaian adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa. Perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1901 ini telah memiliki banyak cabang diseluruh Indonesia. Salah satu cabang pegadiaan terletak di Kabupaten OKU di Jl. Akmal No.29, Pasar Atas Baturaja. 

Pegadaian cabang Baturaja saat ini sedang gencar menginformasikan kepada masyarakat mengenai program baru dari pegadaian yang diberi nama Pegadaian Arrum Haji, Gadai Emas Untuk ke Tanah Suci, Tepat Caranya Berkah Hasilnya. Begitulah yang dibicarakan oleh Marketing Komunikasi Kanwil 3 Palembang Cabang Baturaja - Hasbhi, saat berkunjung di kantor Baturaja Radio (20/04/2017). Hasbhi mengatakan kalau program Arrum Haji Pegadaian ini baru diresmikan pada akhir tahun 2016 lalu. Meski ini merupakan program baru, tetapi saat ini jumlah nasabah yang mendaftar haji di pegadaian sudah mencapai 25 orang. 

Cara mendaftar untuk menjadi jamaah haji di pegadaian, nasbah harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak pegadaian. Syarat tersebut adalah jaminan emas senilai 7 juta untuk mendapatkan pinjaman sebesar 25 juta. Syarat lain yang harus dipenuhi para calon jamaah yang ingin mendaftarkan diri yaitu KTP, kartu keluarga, ijasah dan minimal berusia 12 tahun. 

Langkah yang harus dilakukan ketika nasabah akan mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji pada program Arrum Haji Pegadaian ada tiga. Langkah yang pertama nasabah melakukan akad arrum haji pegadaian, langkah kedua nasabah datang ke Bank BPS (Bank Penerimaan Storan) haji buka tabungan haji, dan langkah yang terakhir yaitu nasabah datang ke Kankemenag untuk mendaftar haji dan mendapat porsi haji.

Hasbhi menghimbau seluruh masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai program Arrum Haji Pegadaian, agar menghubungi Pegadaian Cabang Baturaja di nomor (0735) 320290 atau di unit pegadaian pasar baru( 0735) 321792.  (Nba)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.