Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Kankemenag OKU Dukung Sumsel Bebas Berita Hoax

Baturaja Radio -  Berita palsu atau saat ini sering disebut hoax merupakan masalah yang menjadi perhatian terutama dalam media sosial. Berita hoax kerap menjadi masalah besar hingga perpecahan antar warga. Hal tersebut tentu membuat pemerintah khawatir dan bertindak cepat untuk mengantisipasi terjadinya perpecahan antar warga.

Kanwil Kemenag Sumatera Selatan awal bulan April 2017 membuat program gerakan Sumsel bebas hoax. Program ini dilakukan dengan cara memasang banner disetiap kantor Kemenag seluruh Sumatera Selatan. Banner tesebut berisikan selogan "Saring Sebelum Sharing, Kemenag Sumsel Tolak Penyebaran Hoax". 

PLT Kasubag TU Kankemenag OKU - Fahrul Amin ketika ditemui di ruang kerjanya membenarkan pemasangan banner tesebut. "Pemasangan Banner ini merupakan perintah yang turun langsung dari pusat, Kanwil Kemenag Sumsel pada awal bulan April ini" katanya. 

Tujuan dari pemasangan benner ini adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih berita yang akan dipublikasikan supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Himbauan ini dilakukan karna maraknya berita hoax dan dikhawatirkan warga menerima informasi tersebut dengan mentah. Menyaring berita yang didapatkan sangat penting agar tidak menjadi konfik dan menyingung serta memojokkan sebelah pihak. Langkah yang diambil oleh Kanwil ini merupakan langkah antisipasi untuk hal-hal tersebut sehingga masyarakat lebih cerdas dengan mencari kebearan berita terlebih dahulu.

Banner ini dipasang selain di Kantor Kemenag, juga di seluruh maderasah wan instansi yang berada di bawah naungan Kankemenang OKU. Fahrul menjelaskan kalau untuk saat ini sosialisasi ini masih dilingkup kantor Kemenang. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada perintah dari atas, akan terjun langsung untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Fahrul berharap dengan adanaya sosialisasi ini, Sumsel khususnya OKU bebas dari berita hoax yang merugikan diri sendiri dan orang lain. (Nba)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply