Banner

Banner
Pemkab OKU

Kankemenag OKU Dukung Sumsel Bebas Berita Hoax

Baturaja Radio -  Berita palsu atau saat ini sering disebut hoax merupakan masalah yang menjadi perhatian terutama dalam media sosial. Berita hoax kerap menjadi masalah besar hingga perpecahan antar warga. Hal tersebut tentu membuat pemerintah khawatir dan bertindak cepat untuk mengantisipasi terjadinya perpecahan antar warga.

Kanwil Kemenag Sumatera Selatan awal bulan April 2017 membuat program gerakan Sumsel bebas hoax. Program ini dilakukan dengan cara memasang banner disetiap kantor Kemenag seluruh Sumatera Selatan. Banner tesebut berisikan selogan "Saring Sebelum Sharing, Kemenag Sumsel Tolak Penyebaran Hoax". 

PLT Kasubag TU Kankemenag OKU - Fahrul Amin ketika ditemui di ruang kerjanya membenarkan pemasangan banner tesebut. "Pemasangan Banner ini merupakan perintah yang turun langsung dari pusat, Kanwil Kemenag Sumsel pada awal bulan April ini" katanya. 

Tujuan dari pemasangan benner ini adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih berita yang akan dipublikasikan supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Himbauan ini dilakukan karna maraknya berita hoax dan dikhawatirkan warga menerima informasi tersebut dengan mentah. Menyaring berita yang didapatkan sangat penting agar tidak menjadi konfik dan menyingung serta memojokkan sebelah pihak. Langkah yang diambil oleh Kanwil ini merupakan langkah antisipasi untuk hal-hal tersebut sehingga masyarakat lebih cerdas dengan mencari kebearan berita terlebih dahulu.

Banner ini dipasang selain di Kantor Kemenag, juga di seluruh maderasah wan instansi yang berada di bawah naungan Kankemenang OKU. Fahrul menjelaskan kalau untuk saat ini sosialisasi ini masih dilingkup kantor Kemenang. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada perintah dari atas, akan terjun langsung untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Fahrul berharap dengan adanaya sosialisasi ini, Sumsel khususnya OKU bebas dari berita hoax yang merugikan diri sendiri dan orang lain. (Nba)

4 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Gedung Grha Induk KUD/Koperasi Unit Desa meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 28 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: pusatkud.jakarta@gmail.com Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya bidang Keuangan: 0813-8327-6229 DRS.H.SUPRIYONO Alamat. Grha Induk KUD
    Jl. Warung Buncit Raya No. 18-20
    Pejaten - Jakarta Selatan jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut
    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


    BalasHapus
  2. Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Kembali Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
    Tel .... (+ 44) 7480 729811
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  3. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    BalasHapus
  4. Adakah anda sedang mencari pinjaman? Atau adakah anda menolak pinjaman oleh bank atau institusi kewangan untuk satu atau lebih sebab? Anda mempunyai tempat yang tepat untuk penyelesaian pinjaman anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberi pinjaman kepada syarikat dan individu pada kadar faedah yang rendah dan berpatutan sebanyak 1%. Sila hubungi kami melalui e-mel hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com
    nombor WhatsApp +13234026088
    BBM INVITE (E37F9BCC)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.