Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ma'ruf Amin: Bangsa Indonesia Jangan Sampai Terpecah

Baturaja Radio - Rais Aam atau Dewan Penasihat PBNU KH Ma'ruf Amin berharap cobaan yang sedang dihadapi bangsa ini segera dihapuskan oleh Allah SWT dan Indonesia dijadikan wilayah yang aman damai sejahtera lahir batin.
 
"Semoga segala cobaan yang dihadapi ini segera dihapuskan oleh Allah SWT dan Indonesia bisa menjadi bangsa yang aman sejahtera," katanya saat memberikan sambutan pelaksakanaan istighatsah kubro dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (9/4).

Ia mengemukakan, melalui doa bersama ini juga bertujuan untuk memohon ampun atas dosa-dosa yang selama ini sudah dilakukan. "Selain itu, melalui istighatsah ini untuk memohon supaya bangsa Indonesia tidak terpecah dan menjadi negara yang damai," katanya.
Sementara itu, Wakil Rais Suriyah PWNU Jawa Timur Ali Masyhuri mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk demo para kiai atas kondisi bangsa ini. Kegiatan doa bersama ini diikuti oleh ribuan peserta dari Jawa Timur. Dengan menaiki bus dan kendaraan pribadi warga berdatangan ke lokasi istighatsah di GOR Sidoarjo.

Dalam kegiatan ini juga terdapat 'pasukan semut' yang bertugas untuk memungut sampah usai kegiatan ini berlangsung. Pasukan yang terdiri dari siswa sekolah ini bekerja dengan menggunakan tangan kosong serta sapu lidi untuk menyapu sampah bungkus makanan yang ditinggalkan oleh para peserta.(Republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.