Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Legislator: Sumsel belum capai target swasembada daging

Baturaja Radio - Anggota DPRD Sumatera Selatan, Meilinda mengatakan bahwa di bidang peternakan provinsi ini belum mencapai target swasembada daging.

Juru bicara Panitia khusus II DPRD Sumatera Selatan, Meilinda menyampaikan hal itu pada rapat paripurna mengenai laporan hasil pembahasan dan penelitian pansus terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Sumsel tahun 2016 di Palembang, Rabu.

Menurut dia, banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut tidak tercapai misalnya sumber daya manusia yang belum siap, modal usaha dan masih banyak lagi.

Mengingat potensi yang dimiliki oleh provinsi Sumsel bukan hal yang mustahil untuk swasembada daging, katanya.

Ia mengatakan, pansus II mengharapkan kepada Pemprov Sumsel agar bekerja sama dengan perusahaan perkebunan sawit yang ada untuk melakukan pembinaan baik pelatihan maupun pinjaman modal kepada para peternak.

Sementara lanjutnya, di bidang koperasi dan UKM mengalami perkembangan cukup menggembirakan, terbukti dari persentase omset UMKM yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan pertumbuhan wira usaha yang baru terus meningkat termasuk jumlah koperasi aktif sampai saat ini bertambah, ujarnya.

Pansus II mengharapkan kepada pemerintah provinsi Sumsel agar terus meningkatkan pelatihan dan pemberian modal usaha bagi koperasi dan para wira usaha dengan melibatkan perusahaan daerah dan jamkrida Sumsel, katanya. (antarasumsel.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply