Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » KPU DKI: Masih Banyak Kampanye Hitam di Putaran Kedua Pilkada

Baturaja Radio - KPU DKI Jakarta mengungkapkan masih banyaknya kampanye hitam dalam putaran kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Komisioner KPU DKI Dahlia Umar menyebut seharusnya lebih intens ke arah adu program dibandingkan kampanye hitam.

"Yang diharapkan di putaran kedua ini kampanye dilakukan untuk mengelaborasi lebih jauh konsep-konsep yang sebenarnya sudah diketahui publik. Misalnya ada hal-hal yang dituntut dijawab oleh masyarakat," kata Dahlia dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017).

"Seluruh pendukung harusnya bersikap lebih santun. Namun faktanya ada kampanye hitam, namun sudah diatasi oleh Bawaslu," sambung Dahlia.

Menurut Dahlia, kampanye yang baik adalah yang tidak mengaitkan isu SARA. Kampanye putaran kedua seharusnya lebih menerangkan langkah-langkah konkret yang akan diambil oleh masing-masing pasangan calon.

"Misalnya soal menata perumahan rakyat, pelayanan publik, pelayanan lansia, atau mempermudah perizinan. Jadi hal teknis yang mereka jelaskan kalau terpilih dan melakukan programnya," ujar Dahlia.

Dalam acara itu, tampak hadir Emmy Hafild (timses Ahok-Djarot) dan Hendri Satrio (Founder KedaiKOPI). Sementara Mimah Susanti (Ketua Bawaslu DKI Jakarta), Mardani Ali Sera (timses Anies-Sandi), Ahmad Doli Kurnia (tokoh muda Golkar) belum terlihat hadir.
(https://news.detik.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply