Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Kaya dari Bisnis Property

Baturaja Radio - Kaya secara finansial merupakan impian banyak insan, tak terkecuali anak muda. Telah banyak milyuner muda yang bermunculan dan sukses mengambangkan bisnis mereka masing masing sebut saja Mark Zuckenberg, Putu Putrayasa, Andrew Darwis , Sandiaga Uno, Ipo Santosa dan masih banyak lagi. Untuk menstimulus munculnya pebisnis muda terutama dibidang property dan calon milyuner muda, Baturaja Studio production bekerjasama dengan Alma Property mengadakan Seminar Property muda kaya dari property yang dilaksanakan di Aula Akmi Baturaja (8/4) . Seminar yang diikuti 60 Peserta tersebut menghadirkan dua pemateri berpengalaman dan merupakan milyuner muda yaitu Nyoman Putra Artawa, SE Trainer BERNAS Konsultama Yogyakarta yang juga pengusaha property serta Naproni S.T ,M.Kom Pengusaha Property dan Direktur Akmi Baturaja. 

Dalam seminar Naproni mengatakan, bahwa bisnis property merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, dikarenakan kota Baturaja telah tumbuh menjadi kota dengan arus urbanisasi yang tinggi tiap tahunnya sehingga banyak pendatang yang membutuhkan hunian dan tanah untuk mendirikan bangunan sebagai tempat tinggal mereka atau bahkan sekedar untuk investasi. "Jangan takut untuk memulai bisnis property karena keuntungannya luarbiasa. Kita juga harus memiliki kemampuan analisa tanah, dan memperhitungkan capital gain nya. Tanah dimanapun itu bisa kita jual , saya salah satu ahlinya. saya pernah menjual tanah kaplingan yang sebelumnya gagal jual oleh pemilik lamanya, ditangan saya semua ludes terjual karena gak melulu tanah itu diperjualbelikan untuk hunian. Ada yang butuh tanah untuk investasi dan untuk kebun, kan keren dan disesuaikan saja brandingnya  " ujarnya. 

Naproni juga menjelaskan salah satu kemampuan yang perlu dimiliki oleh pebisnis property yaitu kemampuan Negosiasi baik negosiasi dengan penjual tanah atau dengan pembeli tanah. Senada dengan yang disampaikan oleh Naproni , Nyoman Artawa dalam materinya menekankan bahwa bisnis property meiliki prospek yang sangat cerah di kota Baturaja dan ia memandang Baturaja memiliki banyak kesamaan dengan Yogyakarta. 

"Bisnis Property itu sama seperti Bisnis yang lain harus dijalani dengan serius dan kita sebagai pebisnis harus mempunyai Public Trust karena ini sangat penting sekali, saya bisa mendapat pinjaman dengan jumlah milyaran tanpa agunan dikarenakan orang percaya dengan saya dan saya berusaha memegang kepercayaan itu sebaik mungkin. Jangan kira pebisnis itu punya uang tunai yang besar terkadang mereka hanya membayar Down Payment" terang Nyoman.

Kedua pemateri berharap akan muncul para pebisnis pemula yang nantinya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan dapat mengurangi jumlah pengangguran yang selalu meningkat setiap tahunnya . (Suk/Jal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply