Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Gua Harimau di OKU Ini Sudah Mendunia, Banyak Peneliti Tertarik

Baturaja Radio - Situs Gua Harimau di Desa Padangbindu Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan sudah mendunia.

“Gua Harimau diperbincangkan dimana-mana, dan menantang semua orang khususnya wisatatawan tujuan khusus untuk datang ke Gua Harimau” kata Prof Dr Truman Simanjuntak dihadapan 500 peserta yang mengikuti kegiatan Rumah Peradaban yang dipusatkan di Gua Harimau Desa Padangbindu Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu Kamis (13/4).

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapuslit Arkenas Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Drs I Made Geria MSi ini bertujuan untuk mensosialisasikan perjalanan panjang perdaban OKU.
Tim dari Arkenas masing-masing Tim Puslit Arkenas Ketua Tim Kegiatan Rumah Peradaban, Retno Handini, Adhi Octaviana, Retno Handini, Ruly Fauzi, Anton, Ngadiran.

Sebagai bukti bahwa Situs Gua Harimau ini sudah terkenal bahkan sampai ke benua Eropa lanjut peneliti senior Puslit Arkenas ini menyebutkan, Gua Harimau menjadi magnet peneliti luar untuk ikut bergabung meneliti.

“Banyak sekali peneliti-peneliti luar yang tertarik dan menawarkan diri untuk ikut meneliti, namun kita harus selektif dan tahu integritas peneliti luar,” terang Prof Dr Truman seraya menambahkan hanya peneliti yang jelas integritasnya dan memberikan kontribusi positif seperti bersedia melatih peneliti muda dan berbakat Indonesia .

Beberapa peneliti asing yang sudah bergabung ikut meneliti di Situs Gua Harimau seperti Hirofumi Matsumura (PHD) dari Sapporo Medical University, Prof Lan Coung dari Vietnam dan beberapa peneliti asing yang betul-betul sudah menunjukan integritasnya. (tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply