Header Ads

Dishub DKI: 9 Personel TNI dan Polri Tambah Penjagaan Kalijodo

Baturaja Radio - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan akan menertibkan orang yang membuat semrawut Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Menindaklanjuti hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengerahkan sembilan petugas Lintas Jaya gabungan TNI-Polri.

"Penebalan pasukan Lintas Jaya sebanyak sembilan orang setiap harinya," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (25/4/2017).

Pengamanan ini adalah peningkatan ke sistem berlapis dari yang sebelumnya telah ada. Selain itu petugas Dishub sendiri dikerahkan dari Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan.

Andri juga membenarkan, ada kelompok preman tertentu yang mengambil keuntungan atas sistem parkir yang belum digunakan secara baik. Dishub juga akan menggandeng anak muda setempat untuk menjaga keamanan.

"Nanti tidak ada lagi preman-preman. Saya akan berdayakan masyarakat setempat," pungkasnya.
Sebelumnya pada Senin (24/4) RPTRA Kalijodo dipadati pengunjung yang mengakibatkan adanya parkir liar. Walau sudah ada terminal parkir terpadu elektrik (PTE), rupanya penggunaannya selama ini belum maksimal. Untuk itu Ahok akan membuat satu jalur masuk ke kawasan RPTRA. Penerapan satu gerbang ini membuat pengunjung tidak bisa parkir sembarangan sekaligus mencegah preman mengambil keuntungan lewat parkir liar.

Menyusul pernyataan tersebut, Wakadishub DKI Sigit Wijatmoko menegaskan akan memasang gerbang yang dimaksud dan menyelesaikannnya dalam pekan ini. Hal ini dilakukan untuk dapat menghitung jumlah kendaraan yang keluar dan masuk RPTRA Kalijodo.

"Kita, Dinas Perhubungan, minggu ini kita akan selesaikan pemasangan gate. Kenapa kita pakai gate, pertama, memastikan jumlah kendaraan yang masuk dan diperkenankan untuk parkir. Karena kan ada counting-nya kalau pakai gate," kata Sigit di lokasi, Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (25/4).(news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.