Header Ads

BPN OKU TIMUR Optimis Capai Target 9.500 Sertifikat Prona

Baturaja Radio - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten OKU Timur optimis terget prona tahun 2017 yang diintruksikan BPN Pusat Kemendrian Agraria dan Tata ruang sebanyak 9.500 sertifikat akan tercapai.
 
 “Kami optimis dengan terget yang telah ditentukan dimana usulan dari masyarakat diharapkan mencukupi serta melebihi target dari 9.500 sertifikat tersebut,” ujar Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) OKU Timur Alkausar (18/4).

Hingga pertengahan bulan April 2017 kata dia, sedikitnya sudah 18 kecamatan dan 78 desa yang sudah mengajukan pengusulan sertifikat tanah di BPN OKU Timur.
Selama empat tahun terakhir kata dia, BPN OKU Timur mendapatkan jatah tertinggi pengurusan prona di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tingginya jatah pengurusan prona di OKU Timur disebabkan oleh faktor keinginan masyarakat yang cukup tinggi untuk memiliki sertifikat. Disamping itu penyelesaian sertifikat prona juga mendapatkan predikat terbaik di Sumsel,” jelasnya.

 Pihaknya berharap agar masyarakat memperhatikan tanahnya masing-masing mulai dari menguasai fisik hingga pemasangan tapal batas pada tanahnya masing-masing untuk mencegah terjadinya konflik pertanahan kedepan.

 “Karena jika pemilik lahan tidak menguasai lahannya sendiri, maka kemungkinan terjadinya konflik sangat besar antara masyarakat,” katanya. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.