Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » BKD Rahasiakan Nama-nama Pendaftar Calon Sekda Provinsi Sumsel

Baturaja Radio - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumsel Drs H Muzakir MM masih merahasiakan lima nama pejabat yang mendaftarkan sebagai calon Sekda Provinsi Sumsel.
 
Hingga penutupan pendaftaran, Panitia Seleksi penjaringan menerima berkas lima calon Sekda Provinsi Sumsel, Selasa (25/4/2017) pukul 16.00.

"Hingga pukul 15.30 wib hanya lima calon yang mendaftar," ungkap Kepala BKD Pemprov Sumsel Drs H Muzakir MM.

Pendaftaran ini sendiri dibuka selama 23 hari sejak 3 April 2017. Dari 15 pegawai di lingkungan pemprov yang memenuhi syarat untuk mencalokan Sekda.

Muzakir enggan menyebutkan ASN yang mendaftar. Hanya saja menurutnya kelima orang tersebut berasal dari internal Pemprov yakni kepala dinas dan asisten Setda Pemprov.

"Tidak ada pegawai dari luar pemprov. Ada memang yakni Sekda OKU Mura, namun mereka berdua tidak memenuhi syarat sebab mendekati pensiun," katanya.

Menurut Muzakir, calon yang sudah mendaftar ini akan diseleksi secara administratif. Jika sudah selesai akan diumumkan secara terbuka berapa calon Sekda pada Jumat pekan ini.

"Jumlahnya tidak boleh kurang dari tiga pendaftar. Kalau kurang maka akan diulang pendaftaran. Tapi memang sejauh ini, calon Sekda ini sudah memenuhi syarat sebab kami punya check list peryaratan," katanya.

Setelah proses administrasi, calon Sekda ini akan dilanjutkan dengan proses uji kompetensi. Tes ini dilakukan menunggu assesment dari PT Bukit Asam (sebagai mitra).

Setelah itu, para calon akan mengikuti tes wawancara yang berkaitan dengan pendalaman materi dan berkaitan dengan peraturan pemerintah, pegawai, birokrasi dan lainnya.

"Di sana akan terlihat kemampuan, baik layak atau tidak menjadi Sekda," ujarnya.

Setelah didapat tiga nama, barulah nama tersebut akan diajukan ke presiden melalui Kementerian Dalam negeri.

"Nanti pusat yang menentukan dari usulan pansel," terangnya.

Tapi yang jelas, masih kata Muzakir, proses pansel seleksi ini pada awal Juni sudah diketahui tiga usulan calon sekda ke pemerintah pusat. Berartti pada akhir Juni sudah diketahu sekda Sumsel.

"Harapannya kita secepatnya sebab semakin cepat semakin baik," pungkasnya.(http://palembang.tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply