Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Negara dengan Jumlah Penduduk Terbanyak di Dunia

Baturaja Radio - info menarik mengenai 5 negara dengan populasi terbanyak di dunia berdasarkan Worldometers (salah satunya adalah negara di ASEAN loh yaitu Indonesia) 

5. Brazil

Brazil dengan total penduduk sebesar 209 juta membuat negara ini berada di peringkat lima negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Berbeda dengan Indonesia yang mulai memasuki peringkat lima besar pada tahun 1970 atau China, India, dan Amerika Serikat yang selalu bertengger di tiga besar sejak tahun 1955, Brazil baru dapat memasuki posisi lima besar negara dengan penduduk terbanyak di dunia pada tahun 1990

4. Indonesia


Indonesia berhasil menjadi peringkat empat negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Adapun total penduduk di Indonesia diperkirakan sebesar 260 juta. Indonesia juga merupakan negara dengan angka kelahiran terbesar bila dibandingkan dengan empat negara lain dengan populasi terbanyak di dunia. Selain itu, walaupun Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menembus sepuluh besar populasi terbanyak di dunia, tapi Indonesia tidak termasuk dalam 10 negara terpadat di dunia dan hal ini berbeda dengan salah satu negara ASEAN, Singapura yang menduduki peringkat 3 negara terpadat di dunia.
  
3. Amerika Serikat 

Posisi ketiga negara dengan penduduk terbanyak di dunia ditempati oleh Amerika Serikat dengan total penduduk sebesar 324 juta. Tetapi, walaupun Amerika Serikat berada pada posisi ketiga, ternyata Amerika Serikat menduduki posisi pertama untuk jumlah penduduk pendatang terbanyak di dunia yaitu sekitar 1 juta penduduk tiap tahunnya.

2. India


India dengan total penduduk sebesar 1,32 milyar dan menjadikan India berada di peringkat kedua negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Tapi ternyata, India merupakan negara dengan angka kenaikan penduduk terbesar bila dibandingkan dengan China sehingga diprediksi pada tahun 2025, India dapat menggeser posisi China menjadi negara dengan populasi terbanyak di dunia.
  
1. China (Republik Rakyat Tiongkok) 

Dengan total penduduk sekitar 1,38 milyar atau setara dengan 18% total penduduk dari seluruh dunia membuat China menduduki posisi pertama negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Posisi pertama ini berhasil dipertahankan China sejak tahun 1955 hingga saat ini. (inspiratorfreak.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.