Header Ads

188 Peserta Ikuti Seleksi petugas Haji

Baturaja Radio - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar tes kompetensi bagi calon petugas haji tahun 2017 di Kantor Pusat Informasi Haji Jalan Kol H Burlian KM 9 Palembang, Jumat (28/4/2017).  
 
Seleksi tingkat Kantor Kemenag Kabupaten Kota ini diikuti 188 peserta yang terdiri dari pegawai negeri sipil dan anggota organisasi massa (Ormas).

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi didampingi Kasubbag Informasi dan Humas H. Saefudin menjelaskan, penjaringan calon petugas untuk musim haji tahun ini dibuka sejak 18 April lalu. Bagi pegawai atau anggota Ormas yang berminat, diberi kesempatan mendaftar selama empat hari dari tanggal 18-21 April. Panitia lalu melakukan seleksi terhadap berkas yang masuk dan mengumumkan peserta yang lulus administrasi.

"Dari berkas-berkas yang masuk, ada 188 peserta yang dinyatakan layak untuk ikut tes kompetensi tingkat Kankemenag Kabupaten/Kota. Mereka inilah yang ikut tes hari ini," ujarnya. 

Menurut Fajri, kegiatan seleksi dilaksanakan serentak di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota. Dari 188 peserta yang ikut, sebanyak 92 mengikuti tes calon ketua kloter (TPHI), 45 peserta mengikuti tes calon pembimbing ibadah (TPIHI), dan sisanya 51 peserta mengikuti tes calon petugas non-kloter (PPIH Arab Saudi).

Ini baru merupakan tes tahap pertama. Bagi mereka yang dinyatakan lulus, akan diumumkan pada 4 Mei dan berhak mengikuti tes kompetensi tingkat Kantor Wilayah (Kanwil) pada 10 Mei mendatang.

" Di tes lanjutan tingkat Kanwil nanti, selain tes tertulis juga ada tes wawancara. Hasil tes tingkat Kanwil inilah yang akan menentukan siapa-siapa saja yang berhak menjadi petugas haji tahun ini, jelas Fajri.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.