Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Pemkab Berharap Kerusakan Karang Tak Pengaruhi Wisata Raja Ampat

Baturaja Radio - Keindahan alam bawah laut menjadi pesona Raja Ampat. Karena itu pula para wisatawan dari berbagai penjuru dunia datang. Namun satu lokasi terumbu karang telah rusak diterjang kapal pesiar.

Raja Ampat berharap kerusakan itu tak mempengaruhi arus wisatawan yang datang. Meski tentu peristiwa itu sungguh bikin sebal.

"Kita berharap itu nggak mempengaruhi wisatawan, semoga wisata Raja Ampat tetap berjalan seperti biasa," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, Yusdi Lamatenggo, kepada detikcom via telepon, Rabu (15/4/2017).

Lokasi karang yang rusak diterjang MV Caledonian Sky ada di dekat Pulau Kri, kerusakan seluas 1.600 meter persegi. Di spot itu, arusnya cukup deras sehingga tak semua penyelam memusatkan aktivitasnya di situ. Yusdi menjelaskan Raja Ampat tak sesempit itu, jadi turis bisa banyak menikmati keindahan sisi lainnya di Raja Ampat.

"Itu kan yang rusak bukan keseluruhan Raja Ampat, melainkan hanya satu spot saja," tuturnya.

Raja Ampat punya sekitar 200 spot terumbu karang. Namun tetap, kerusakan itu harus segera ditanggulangi dan pihak MV Caledonian Sky harus cepat bertanggung jawab.

"Kita sangat prihatin. Yang kita inginkan adalah segera ada realisasi dari pihak perusahaan yang siap bertanggung jawab," tuturnya.
(https://news.detik.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply