Header Ads

LEGISLATOR: MESTINYA PEMERINTAH GANDENG MITRA PROFESIONAL BUKAN KEDEKATAN EMOSIONAL

Baturaja Radio - Dimana-mana kondisi infrastruktur jalan mengalami kerusakan. Demikian pula halnya jalan poros wilayah Batumarta Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sejak masuk simpang Batumarta sampai desa Lubuk Banjar (Batumarta IV) kondisi jalannya berlubang disana sini. Mulai dari lubang - lubang kecil sampai yang besar dan dalam.

Pengendara pun susah memilih mana jalan yang bagus untuk dilalui.

"Ketika kita masuk simpang Batumarta, jalannya hampir tidak ada pilihan lagi. Semua titik berlubang dan rusak semakin parah," ujar Legislator Nasdem di DPRD OKU, Irsan Audi, Senin (6/3).

Memang diakui dia, ada juga jalan yang sudah dicor kendatipun masih terputus - putus. Sayangnya, jalan yang sudah dicor lebih kurang 3 bulan itu sudah mulai terkuak (batu split kasar sudah mulai muncul).

Ini menurutnya dimungkinkan kualitasnya tidak begitu baik. Apalagi lantai cor pun bergelombang sejak awal atau setelah coran jadi.

Masyarakat kata dia, kedepan meminta agar pemerintah mencari mitra kerja yang berpengalaman dan profesional. Bukan atas kedekatan emosional. Apalagi mitra yang baru belajar dan asal-asalan.

"Seperti contoh jalan yang baru saja 3 bulan di cor sudah brodol-brodol. Harapan masyarakat Batumarta mohon ditingkatkan kualitas dan pengawasan. Kedepan Pemerintah mencari mitra kerja yang profesional. Bukan atas kedekatan emosional," cetusnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Batumarta merupakan salah satu kawasan pembawa nama baik OKU, dimana mayoritas masyarakatnya berpenghasilan karet.

Bisa dibilang perekonomian wilayah ini melaju maju pesat dan lebih cepat dari kecamatan-kecamatan lain di daerah OKU. Selain itu Batumarta juga penopang perekonomian di OKU.

Tapi sayang, dengan jumlah penduduk yang padat dan mata pilih yang cukup signifikan itu, tidak ditunjang oleh prasarana jalan yg baik.

"Masyarakat Batumarta membutuhkan itu (jalan,red) untuk membawa hasil pertanian, berurusan ke kabupaten dan lain sebagainya. Kata masyarakat, kami ndak tau senandung WTP, tapi nyatanya jalan kami hancur!," katanya.

Perbaikan jalan poros Batumarta tersebut menurut Irsan, sudah masuk usulan skala prioritas dalam APBD tahun ini.

Disamping memang sangat dibutuhkan, masyarakat juga kata dia sering mengeluh dan sering terjadi kecelakaan karena pengguna jalan berebut jalan bagus.

"Saya pun sebetulnya sangat malu, karena saya sendiri sebagai wakil mereka, juga merupakan pengguna jalan itu untuk pergi dan pulang ngantor. Harapan saya Pemerintah lebih tanggap," ujarnya.

"Pilkada sudah dilaksanakan dengan sukses, rasanya urusan politik pun sudah usai, tibalah saatnya kita mengurusi kebutuhan rakyat. Agar OKU lebih maju dan gemilang," sambungnya menandaskan. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.