Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Lantik 109 Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani: Yang Anda Jalankan Atas Nama Negara

Baturaja Radio - Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri pelantikan pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BBPK) di lingkungan Kementerian Keuangan. 

Sebanyak 109 pegawai negeri sipil dilantik pada kesempatan kali ini, dengan rincian pejabat DJP sebanyak 61 pegawai, DJBC sebanyak 47 pegawai dan 1 orang dari BPPK.

Pelantikan kali ini merupakan pelantikan pejabat eselon III pertama kali yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan. Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengatakan dia sengaja menghadiri pelantikan ini untuk menegaskan bahwa posisi eselon III yang setara dengan manajer menengah adalah posisi kunci dalam tubuh Kementerian Keuangan. 

"Posisi Eselon III di Kemenkeu adalah posisi manajer menengah. Di semua organisasi yang pernah saya pimpin, posisi manajer menengah itu kunci. Jatuh bangun baik buruk efektif atau tidaknya institusi sangat ditentukan oleh para manajer di tingkat menengah ini," ujar Sri Mulyani di Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (27/3/2017). 

Menurut Sri Mulyani, dalam mengemban tugasnya, mereka menjadi garda terdepan Kementerian Keuangan dalam menjaga dan memelihara serta mengelola keuangan. Oleh karena itu, dia berharap pejabat eselon benar-benar menjunjung tinggi kepentingan negara.
"Kami jelaskan bahwa dalam menjalankan tugas penting, Anda jalankan untuk dan atas nama Negara, bukan pribadi ataupun atasan anda. Anda barusan sampaikan sumpah jabatan dan sampaikan secara jelas akan utamakan kepentingan negara bukan pribadi atau kelompok," jelas dia.(okezone.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply